AKP Budi Hartono: 8 Ruko Terbakar

Karimun, beritakarimun.com – Kebakaran hebat yang terjadi di jalan Nusantara, Tanjung Balai Karimun, Rabu (16/9/2020) malam, menghanguskan 8 Rumah Toko (Ruko).

Kapolres Karimun AKBP DR. Adenan melalui Kapolsek Balai kota AKP Budi Hartono dalam pesan eletroniknya mengatakan api berasal dari lantai dua gudang toko Murni.

“Pada hari Rabu tanggal 16 September 2020 sekira pukul 18.45 Wib Saksi bernama Antai sedang berada di Lantai 2 Ruko Kedai Kopi Maju melihat ada kobaran api dari lantai 2 gudang Ruko Toko Murni (menjual bahan – bahan sembahyang Agama Budha) yang bersebelahan dengan Ruko Kedai Kopi Maju. Melihat kejadian tersebut saksi Antai langsung memberitahukan kepada Muslim yang tak lain pemilik Ruko Yeos di sebelah Ruko Kedai Kopi Murni,” kata AKP Budi, Kamis (17/9/2020).

Kata Budi, Api yang begitu cepat menjalar hingga membakar delapan ruko tersebut.

“Api menjalar begitu cepat membakar ruko toko Maju, toko Fajar Timur, Toko Yeos, Toko murni, ruko Vision Optik, Ruko mustika, ruko kosong,” katanya lagi.

Baca Juga: 6 Ruko di Jalan Nusantara Tanjung Balai Karimun Terbakar

Kata Budi, pihaknya bersama Damkar pemerintah daerah dan masyarakat bekerja keras memadamkan kobaran api.

“Kita kerahkan semua fasilitas Polri yg ada sperti AWC Polres Karimun dan AWC Kompi Brimob Karimun kita backup Damkar di lapangan supaya api cepat dipadamkan. Memang api cepat melahap ruko karena ruko yang terbakar adalah bangunan lama yang masih menggunakan material kayu sebagian besarnya. Untuk korban Jiwa tidak ada atas kebakaran tersebut hanya kerugian materil berupa ruko yang terbakar sebanyak 8 unit. Penyebab kebakarannya akan kita simpulkan setelah kita lakukan olah TKP dan hasil Lapfor Cabang Medan,” jelasnya.

Dilokasi kejadian, terlihat Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama jajarannya meninjau lokasi kebakaran dan sekaligus berbincang kecil dengan petugas pemadam kebakaran.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 22.45 WIB, peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

 

 

Editor: Codet Carladiva