Partai Hanura dan PDI Perjuangan Dukung Petahana di Pilkada Karimun 2020

Karimun, beritakarimun.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menyatakan dukungan untuk sang petahana Aunur Rafiq di Pilkada Karimun 2020. Aunur Rafiq dipastikan akan berpasangan dengan Anwar Hasyim.

Hal tersebut dibenarkan ketua DPC Hanura Kabupaten Karimun, Drs Ady Hermawan, saat dihubungi beritakarimun.com, belum lama ini.

“Jadi hasil pleno Karimun sudah resmi mengusungkan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim, dan rekomendasi juga sudah saya tanda tangani,sudah saya sampaikan ke DPP,” ujar Ady Hermawan.

Ady juga mengatakan untuk kedua kalinya, pasangan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim telah dibawa kebagian penjaringan DPP untuk menyampaikan visi misi.

“Calon sudah dua kali ke DPP, Kemudian saya dah bawa juga calon tersebut ke bagian penjaringan DPP, penyampaian visi misi, alhamdullillah sementara ini diterima tinggal menunggu SK penetapan dari DPP,” katanya.

Baca Juga: Hanura Dukung Aunur Rafiq di Pilkada Karimun

Sama halnya dengan partai Hanura, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan juga menyatakan dukungan kepada pasangan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim.

Aunur Rafiq bersama para pengurus DPD Golkar Kabupaten karimun saat mengembalikan formulir pencalonan Bupati Karimun dikantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten karimun (Codet Carladiva/berita karimun)

“Kalau untuk sementara ini, PDI Perjuangan kita masih ke petahana, nama yang masuk masih petahana, cuma rekomendasi belum keluar, biasanya kalau hanya satu nama yang masuk penjaringan dari arus bawah kemudian penjaringan dari DPD pun itu sudah timbul biasanya tak berkutat lagi yang dikeluarkan DPP,” ujar sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karimun, Sulfanow Putra.

Sulfanow memprediksi surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan pada bulan agustus 2020 mendatang.

“Saya prediksi paling lama pertengan bulan agustus karena september mendaftarkan,” tutupnya.

 

Editor: Redaksi