Belajar Dari YouTube, Peracik Ekstasy di Karimun Diciduk Polisi

Karimun, beritakarimun.com – Salah seorang pemuda berinisial RS (27th) yang merupakan warga Pulau Kambing, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun diciduk tim Satresnarkoba Polres Karimun, Polda Kepri. Pemuda tersebut diamankan polisi karena kedapatan telah melakukan peracik pil ekstasy.

Kapolres Karimun AKBP Dr Muhammad Adenan saat melakukan press release mengatakan pelaku RS diamankan bersama 5 butir pil ekstasy buatannya. Dalam pengakuan pelaku pil ekstasy dicetak dnegan mengunakan casing handphone.

“Tersangka mencetak pil ekstasi dengan menggunakan casing handphone merek Hello Kitty, setelah kita lakukan cek lab, ternyata kandungannya adalah narkotika jenis sabu. Kita mengamankan 5 butir pil ekstasi yang sudah diracik oleh tersangka, selain untuk dikonsumsi sendiri, tersangka mengaku sempat mengedarkan 2 butir pil ekstasi tersebut, rencananya akan disebarkan di wilayah Karimun, namun satnarkoba kita berhasil menghentikan, tersangka terancam hukuman paling rendah 4 tahun dan paling tinggi 20 tahun penjara,” kata Adenan di Rupatama Mapolres Karimun, Jum’at (3/7/2020).

Sementara itu, pelaku RS mengaku pil ekstasy yang diraciknya dari bahan sabu, tepung terigu, obat sakit kepala, kapur sirih dan pewarna makanan tersebut awalnya untuk dikonsumsinya sendiri. Ia pun mengaku belajar racikan dari tutorial di aplikasi YouTube.

“Saya belajar dari YouTube untuk buat pil ekstasi, bahan-bahannya pakai tepung terigu, obat paramek, kapur sirih, dan pewarna makanan, saya campurkan dengan sabu kemudian saya cetak, awalnya saya pakai sendiri, kemudian ada yang order, jadi saya buatkan” ujar pelaku RS.

 

Reporter : Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva