Satlantas Polres Karimun Gelar ‘Police Goes to School’

Karimun, beritakarimun.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun gelar giat Polisi masuk sekolah atau ‘Police Goes to School’ di SMK Vidya Sasana, Kabupaten Karimun Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (17/10/2019).

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kennedy SH, S.I.K, M.M mengatakan giat Police Goes to School sebagai bentuk pengetahuan tentang tertib lalu lintas dikalangan para pelajar.

“Tujuan kita Police Goes to School untuk melakukan sosialisasi tentang tertib lalu lintas, karna polisi sebagai pengayom masyarakat tidak boleh bosan memberikan pengetahuan tentang tata cara berlalu lintas yang baik sehingga para pelajar terhindar dari bahaya kecelakaan lalu lintas,” kata Kennedy.

Dihadapan para pelajar, pihak kepolisian juga mengatakan akan melaksanakan Operasi Zebra Seligi 2019 yang akan berlangsung pada 23 Oktober sampai dengan 5 November 2019.

“Kita memberikan himbauan tentang pelaksanaan Operasi Zebra Seligi 2019 yang akan dilaksankan tanggl 23 Oktober sampai dengan 5 November 2019 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, himbauan kita agar para pelajar memperhatikan safety riding dalam berkendara, jangan sampai menjadi korban sia-sia di jalan raya,” ujarnya.

Selain itu, pihak satlantas Polres Karimun juga membeberkan 8 sasaran Operasi Zebra Seligi 2019.

“Memiliki 8 sasaran operasi, yakni kelengkapan administrasi pengemudi dan Ranmor (SIM dan STNK), penggunaan helm SNI, melawan arus, pengguna safety belt, mengemudi dalam pengaruh alkohol dan obat-obat terlarang, penggunaan HP saat mengemudi, melampaui batas kecepatan, serta pengemudi ranmor di bawah umur. Kita memberikan pemahaman kepada guru-guru dan siswa-siswi Kabupaten Karimun agar tidak menjadi korban paham radikal dan mendukung untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Karimun,” jelas Kennedy.

Tidak hanya itu, Kennedy juga mengatakan dalam sosialisasi tersebut pihaknya juga menyampaikan tentang penolakan unjuk rasa anarkis, menolak terorisme dan radikalisme, mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan Aman Kondusif.

“Kita mengajak para guru dan siswa siswi untuk menolak unjuk rasa anarkis, menolak terorisme dan radikalisme, mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan Aman Kondusif. Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan dengan aman dan lancar serta terwujudnya Kamseltibcar lantas terhadap Siswa-Siswi SMP dan SMK Kabupaten Karimun,” tutupnya.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva