Integritas PN Karimun Menuju WBK dan WBBM - beritakarimun.com

Integritas PN Karimun Menuju WBK dan WBBM

Bupati Karimun Dr Aunur Rafiq hadir di kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di ruang sidang cempaka PN Karimun (Khairul/berita karimun)

Karimun,beritakarimun.com -Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dilakukan Pengadilan Negeri Karimun untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun Joko Dwihatmoko mengatakan, Pencanangan zona integritas merujuk pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 1 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi dan Peraturan Menpan RB Nomor 52 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan zona Integritas.

“Pengadilan Negeri Karimun sebagai dari kesungguhan institusi dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang memiliki komitmen dalam mencegah terjadinya korupsi. Dan ini merupakan salah satu formula yang tepat untuk mewujudkan badan peradilan yang agung,” ujar Joko pada kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dilaksanakan di ruang sidang cempaka PN Karimun, Selasa (5/3/2019).

Ia berharap, kepada semua pihak agar pembangunan zona integritas di Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun dapat mendukung sepenuhnya agar tujuan yang ingin dicapai dapat tercipta.

“Untuk program WBK dan WBBM ini kita akan melakukan penyempurnaan fasilitas yang ada terutama Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kita maksimalkan lagi. Jadi semua pelayanan masyarakat dilayani melalui PTSP. Disamping itu juga ada indeks kepuasan masyarakat, karena dengan begitu menjadi pemacu kami dalam menuju WBK dan WBBM,” ungkapnya.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva