Pernak-Pernik Imlek Meriahkan Kabupaten Karimun

Karimun,beritakarimun.com – Jelang Tahun Baru Imlek 2569 atau tahun baru China yang jatuh pada 16 Februari mendatang, berbagai macam pernak-pernik mulai tampak memerahkan beberapa sudut kota di Karimun.

Beberapa jenis pernak-pernik seperti lampion, gantungan nanas, lampu hias, Parcel, angpao, Ingliu (bunga hias), bunga sakura, Accsesioris, serta hiasan lainnya dengan nuansa anjing tanah mulai dijajakan oleh para pedagang untuk memeriahkan peringatan hari besar Etnis Tionghoa itu di Karimun.

Salah seorang penjual pernak-pernik imlek di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Karimun, Erlina Mengatakan, jelang perayaan imlek tahun ini banyak masyarakat berburu pernak-pernik dengan nuansa Anjing tanah sesuai shio untuk tahun ini.

“Rata-rata banyak pembeli berburu pernak-pernik sesuai shio pada tahun ini yaitu anjing tanah,” Ucapnya.

Dia mengatakan, untuk harga yang ditawarkan terhadap pernak-pernak tersebut cukup beragam dari kisaran 5 hingga 150 ribu rupiah.

“Harganya bergama mulai dari 5 sampai 150 ribu rupiah” Ujar Erlina.

Bca Juga: Bupati Karimun Tinjau Bazar Imlek 2018

Barang-barang tersebut didatangkan langsung dari negara Singapura dan Malaysia sejak satu bulan sebelum perayaan imlek.

“Kita bawa dari Singapore dan Malaysia” tuturnya.

Tak hanya di Kawasan Karimun, hal serupa juga terjadi di wilayah Meral. Bahkan, para pedagang memiliki lokasi khusus bazar imlek dihalaman Kelenteng Chu Hu Ong Ya yang turut menjajakan beragam pernak-pernik serupa.

Setiap tahun lokasi itu kerap dijadikan sebagai tempat berjualan bagi para pedagang pernak-pernik perayaan imlek. Tak jarang tempat tersebut juga menjadi salah satu pilihan berburu pernak-pernik perayaan imlek oleh masyarakat.

“Disini kita memang tiap tahun berjualan saat-saat jelang perayaan imlek, pembeli pun ramai, apalagi malam hari terus berdatangan,” Kata salah Seorang pedagang dilokasi tersebut.

 

 

Reporter: Khairul
Editor     : Codet carladiva