Bandara Sei Bati Buka Rute Penerbangan Menuju Dabo Singkep

Karimun,beritakarimun.com – Bandara Raja Haji Abdullah (Sei Bati) Melakukan penambahan rute penerbangan menuju Dabo Singkep Kabupaten Lingga.

Kepala Dinas Perhubungan Karimun Fajar Horison mengatakan, penerbangan perdana maskapai Susi Air akan dimulai pada Sabtu (27/1) sekira pukul 08.00 Wib dengan tujuan Dabo Singkep Kabupaten Lingga.

” Kemarin sudah disetujui KPA Dabo, dan akan dimulai penerbangannya pada Sabtu (hari ini),” ujar Fajar.

Fajar mengatakan, tahun 2018 RHA akan mulai melayani dua rute penerbangan yakni Karimun- Pekanbaru dan Karimun- Dabo Singkep. Jadwal penerbangan akan dilakukan pada Senin, Rabu Jumat untuk tujuan Pekanbaru dan Sabtu tujuan Dabo Singkep.

” Pekanbaru akan berjalan tiga kali seminggu, dimana untuk hari Jumat dilakukan dua kali sebulan yakni pada Minggu Ganjil. Sedangkan untuk tujuan Dabo Singkep Satu kali seminggu yaitu pada Sabtu,” katanya.

Menurut Fajar, potensi penerbangan perintis tujuan Dabo Singkep ke Karimun tergolong besar di Karimun melihat rata- rata penduduk yang banyak berasal dari Dabo.

” Untuk tujuan Dabo ini saya optimis apabila satu kali seminggu, karena disini rata- rata banyak orang Dabo dan antusias masyarakat juga banyak,” ungkap Fajar.

Sementara Kepala Bandara Raja Haji Abdullah Saptono melalui Stafnya Kukuh membenarkan penerbangan perdana akan dilakukan pada Sabtu. Dia mengatakan, untuk harga tiket pesawat perintis bisa dibeli langsung di Travel Indah Jati di Jalan Teuku Umar Kelurahan Tanjungbalai Kota.

” Untuk harga Tiket Pekanbaru dan Dabo Singkep harganya sama yaitu Rp 308 ribu,” ujar saptono.

 

Reporter : Khairul
Editor      : Codet Carladiva