20 Atlet Karimun Ikut Lining Open Badminton Internasional

Karimun, beritakarimun.com – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Karimun turunkan 20 atlet Bulutangkis di Ajang Lining Open Badminton Internasional 2017 yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Bandar Baru, Sei Panas, Batam, Selasa (5/12) hingga hari Minggu (10/12).

“Pada awal pembukaan, kita sudah menurunkan 5 pasang atlet Karimun terlebih dahulu, namun sayang, kita masih belum beruntung karena kemenangan belum datang ke tangan kita, kita berharap atlet yang tersisa dapat menduduki juara pada malam ini,” ungkap Ketua Harian Wandi Melalui Wakil Ketua Harian Pengurus Cabang (PengCab) PBSI Karimun, AKP Budi Hartono kepada reporter beritakarimun.com, Kamis (7/12).

AKP Budi mengatakan, secara keseluruhan, tim yang ikut bertanding dari Karimun ada 10 pasang yang terdiri dari 20 orang atlet serta 2 orang pelatih yaitu Novi dan Raja Budi.

“Selain dari kita, Atlit yang ikut berasal dari berbagai Negara tetangga seperti Malaysia dan Singapore. Tentunya sebagai tuan rumah dan sudah menjadi event tahunan di Batam ini Atlit Badminton Indonesia tidak kalah antusias dari berbagai daerah seperti Medan, Padang , Pekan Baru, Jakarta, Bangka Belitung, Sulawesi. Sebagai tuan rumah adalah Kepri sendiri komposisinya lebih banyak lagi ada dari Batam, Tanjung Pinang, Natuna dan tidak kalah dari Karimun menurunkan 10 pasang atlit terbaiknya yakni 20 atlit badminton karimun ikut laga Internasional tersebut dengan rincian yang ikut dilagakan oleh PBSI Karimun dibawah asuhan ketua PBSI Karimun pak Dwi Untung atau akrab di sebut Pak Chu Heng,” jelas Budi.

Budi berharap, untuk kedepan pihak PBSI Karimun, KONI karimun dan Dispora Karimun dapat lebih memperhatikan bakat-bakat para atlet Karimun sehingga dapat berkualitas lagi.

“Kita memang tidak menurunkan atlit dikelas pelajar karena mereka sedang masa ujian. Meski pertandingan sebelumnya kita mengalami kekalahan, namun kali ini kita tetap semangat berupaya mengharumkan nama Kabupaten Karimun, namun sepertinya para atlit badminton Karimun harus banyak berlatih lagi dan banyak mendapat perhatian dari PBSI Karimun, KONI karimun dan Dispora Karimun sehingga para atlit badminton karimun dapat lebih maju dan berkembang lagi karena pada tanggal 7 des 2017 sisa 1 pasang perwakilan Karimun yang masih berlaga, semoga masih ada harapan jika menang masuk 8 besar di kategori ganda putra dewasa. Sementara dari salah satu perwakilan Karimun juga dipercaya untuk mengisi tempat sebagai wasit,” tutup Budi.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva