Ini Harapan DPRD Karimun Kepada PT Timah Unit Kundur

Karimun, beritakarimun.com – Hearing Pansus LKPJ bersama PT.Timah Unit Kundur dalam menyampaikan Rapat Dengar Pendapat digelar secara terbuka untuk publik.Dalam LKPJ tersebut PT.Timah diharapkan harus memberi kesempatan yang lebih besar kepada Perusahaan-perusahaan Lokal.

Dalam Rapat Dengar Pendapat tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karimun, Rasno menyampaikan bahwa PT.Timah harus memberi kesempatan yang lebih besar lagi kepada Perusahaan-perusahaan Lokal.

“Penyampaian tersebut, sebagaimana secara implisit, telah diamanahkan pada Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral no 28 Tahun 2009 sebagaimana telah di ubah dengan peraturan Menteri ESDM nomor 24 tahun 2012 tentang
Penyelenggaraan Jasa Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara. Saat ini kita melihat hanya ada 4 perusahaan saja dari 22 perusahaan mitra PT.Timah yang merupakan perusahaan lokal,” Ujar Rasno, Kamis (27/4).

Rasno berharap, dengan adanya perusahaan lokal nantinya, perusahaan Usaha Jasa Non Inti bisa bersinergi dengan Perusahaan Daerah.

“Kita berharap dengan dominasi perusahaan lokal ini kedepan, maka untuk semua perusahaan Usaha Jasa Non Inti bisa bersinergi dengan Perusahaan Daerah. Dengan demikian banyak sub bidang usaha yang nantinya dapat kita tarik dalam bentuk retribusi daerah,” ujarnya.

Rasno menambahkan, selain itu, dirinya juga mengupayakan agar Perusahaan Daerah menjadi Mitra PT.Timah. Hal ini setidaknya harus dapat dilakukan, mengingat besarnya pendapatan daerah pada sektor bidang Usaha Jasa Pertambangan ini yang belum tergali.

Reporter   : Riandi
Editor     : Codet Carladiva