KKG Fatwa Gurindam Gelar Workshop Pendidikan Abad 21 di Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun bekerjasama dengan Kelompok Kerja Guru (KKG) Fatwa Gurindam Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi kepulauan Riau (Kepri) menyelenggarakan kegiatan ‘Workshop Online pembelajaran abad 21’ yang diikuti sebanyak 220 peserta yang berasal dari para guru Sekolah Dasar (SD) Kabupaten Karimun.

Kegiatan yang diselenggarakan pada 21-23 September 2020 itu diketahui bertujuan untuk memberikan inovasi pendidikan dalam system pengembangan profesionalitas guru lebih inovatif.

Ketua KKG Fatwa Gurindam, Muhammad Karta, M.MPd. M.Si (berita karimun)

“Sadar akan kondisi saat ini dimana pandemi Covid-19 yang belum ada tanda-tanda akan berakhir, KKG Fatwa Gurindam mencetuskan gagasan untuk melaksanakan workshop guna membantu para guru membuat media pembelajaran yang mudah dan menarik, namun sesuai pada zamannya. Untuk itu, dilaksanakanlah kegiatan Workshop Pembelajaran Abad 21 dengan materi tentang Blended Learning, Canva, dan Comic Pembelajaran. Workshop itu berlangsung selama tiga hari yang dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi zoom meeting. Peserta berjumlah 220 orang yang merupakan guru-guru SD di Kabupaten Karimun,” ujar ketua KKG Fatwa Gurindam, Muhammad Karta, M.MPd. M.Si dalam pesan eletroniknya, Kamis (1/10/2020).

Workshop Online ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Karimun Bakri Hasyim, M.MPub melalui Kabid Dikdasmen, Riauwati, M.MPub.

Wakil ketua KKG Fatwa Gurindam Susiati S.pd mengatakan Workshop Online pembelajaran abad 21 ini sangat membantu dalam dunia pendidikan disaat ini. Untuk narasumber langsung dibidani oleh ketua KKG Fatwa Gurindam sendiri yang merupakan finalis Gurpres Nasional dan pernah diberangkatkan ke China beberapa waktu lalu.

Wakil ketua KKG Fatwa Gurindam Susiati S.pd (berita karimun)

“Kami hanyalah orang-orang yang sedang belajar membangun komunitas yang bermanfaat, bersumber daya, siap menghadapi perubahan zaman namun tetap berpijak pada karakter mulia dan nilai-nilai sosial. Narasumber kegiatan ini adalah ketua KKG Fatwa Gurindam sendiri yang merupakan finalis Gurpres Nasional dan pernah diberangkatkan ke China,” kata Susiati.

Dalam kesempatan tersebut, Susi juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun dan para pengurus Kkg Fatwa Gurindam.

“Terima kasih kepada bapak Kadis Pendidikan Kabupaten Karimun yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu Riau Wati selaku Kabid Dikdasmen yang telah membuka kegiatan secara virtual, teman-teman panitia dan pengurus KKG Fatwa Gurindam atas kekompakan dan kerjasama yang luar biasa,” pungkasnya.

 

 

Editor: Codet Carladiva