Virus Corona Kembali Muncul di Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kembali muncul di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri). Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Karimun, Rachmadi dalam pesan elektronik, Rabu (9/9/2020).

“Hari ini kami terima hasil swab dari 4 orang yang dirawat di RSUD karena ada keluhan sakit tanda-tanda gejala Covid semua positif,” tulis Rachmadi.

Kata Rachmadi, dari keseluruhan pasien positif Covid-19 berjenis kelamin laki-laki.

“Semua laki-laki tinggal di Kecamatan Karimun,” sambungnya.

Rachmadi menambahkan empat pasien positif Covid-19 tersebut merupakan klaster baru yang berasal dari pulau Batam dan Tembilahan Riau.

“Dua orang klaster import Batam, dua orang klaster import Tembilahan, dengan demikian kondisi saat ini 4 orang positif rawat RSUD Muhammad Sani,”kata Rachmadi.

Baca Juga: Alhamdullillah, 7 Pasien Positif Covid-19 di Karimun Sembuh

Sementara, diketahui 1 orang telah diisolasi di Puskesmas Meral Barat dengan hasil rapid test reaktif dan mengalami gejala ringan.

“1 orang isolasi di Puskesmas Meral Barat karena rapid reaktif dan gejala ringan,” kata Rachmadi lagi.

Empat pasien positif Covid-19 saat ini sedang ditangani tim gugus tugas bidang kesehatan dengan tindakan Tracing, Testing dan Treatment.

“Kondisi ada yg sudah baik, ada yg sudah kurang, ada masih ada keluhan. Rata2 keluhan awal sesak, batuk pilek, sakit kepala dan ada yang kurang selera makan,” tutupnya.

 

Editor: Codet Carladiva