Kasus Positif Covid-19 di Karimun Bertambah, Bupati Karimun Ingatkan Protokol Kesehatan

Karimun, beritakarimun.com – Angka Corona Virus Disease 209 (Covid-19) di Kabupaten Karimun kembali bertambah. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Karimun, Rachmadi kepada beritakarimun.com, Jumat (21/8/2020).

“Informasi terbaru hari ini pasien positif COVID-19 bertambah 1 orang, jika dijumlahkan dengan sehari sebelumnya menjadi 6 orang,” kata Rachmadi.

Rachmadi mengatakan, pasien yang baru saja dinyatakan positif tersebut merupakan pasien Covid-19 ke-27 di Karimun.

“Total pasien positif Covid hingga hari ini di Kabupaten Karimun berjumlah 27 orang, pasien nomor 27 ini bukan dari klaster Kecamatan Kundur maupun klaster Tanjungpinang,” ujarnya.

Rachmadi juga menyampaikan, total 6 pasien yang baru dinyatakan positif tersebut, terdiri dari 4 perempuan dan 2 laki-laki.

Diketahui, dengan penambahan kasus Covid-19 tersebut, saat ini Kabupaten Karimun mencatatkan total 27 kasus pasien terpapar virus yang muncul pertama kali di kota Wuhan, Tiongkok pada bulan Desember tahun 2019 tersebut.

Dari 27 kasus Covid-19 itu, diantaranya 19 pasien sudah dinyatakan sembuh sedangkan sisanya 8 pasien masih menjalani isolasi di RSUD Muhammad Sani Karimun.

Dengan terjadinya penambahan cluster baru di Kabupaten Karimun, Bupati Karimun Aunur Rafiq tidak lelah mengimbau agar masyarakat tetap selalu menjaga protokol kesehatan.

“Adat kita memang lah selalu berjabat tangan saat bertemu sapa, namun berjabat tangan merupakan hal yang Sunnah menurut agama Islam, untuk saat ini marilah kita hilangkan dulu kebiasaan berjabat tangan serta selalu tetap menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan tetap selalu menggunakan masker demi memutus rantai penularan covid-19 di Kabupaten Karimun,” pungkas Aunur Rafiq.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva