Bupati Karimun Aunur Rafiq Pimpin Upacara HUT RI

Karimun, beritakarimun.com – Bupati Karimun DR Aunur Rafiq memimpin upacara kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati Karimun, Senin (17/8/2020).

Dalam pidatonya, Aunur Rafiq menyampaikan pada usia Indonesia ke-75 tahun diharapkan masyarakat khususnya para generasi penerus bangsa untuk menciptakan sikap nasional yang tinggi.

Kemerdekaan Republik Indonesia yang kini setiap tahun diperingati bukanlah hasil suatu pemberian namun melainkan sebagai perjuangan bersama rakyat Indonesia.

“Sebagai generasi penerus bangsa, hendaknya ciptakan sikap nasional yang tinggi,” kata Aunur Rafiq.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karimun juga turut membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi). Amanat Presiden berbunyi ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada para Dokter, perawat, petugas kesehatan, TNI-Polri, para relawan dan awak media yang bertugas sebagai garda terdepan dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Terima kasih kepada petugas medis, TNI-Polri, ASN, relawan, pemerintah pusat dan awak media,” katanya.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, upacara HUT RI ke-75 ini dilakukan secara dengan sederhana dikarenakan pandemi Covid-19.

Peserta upacara hingga petugas upacara dibatasi. Seluruh peserta upacara dan petugas juga diwajibkan mengenakan masker dan berdiri berjarak.

 

Editor: Codet Carladiva