Setiap Jumat, Roja Mazalifah Berikan Bantuan Untuk Warga Kurang Mampu

Karimun, beritakarimun.com – Aksi peduli dan saling membantu warga yang terdampak akibat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ditunjukan Roja Mazalifah setiap hari Jumat.

Wanita berparas cantik itu diketahui kerap mendatangi langsung sejumlah rumah warga yang terbilang kesulitan dalam urusan ekonomi.

Biasanya, Wanita yang akrab di sapa Icha tersebut datang menemui warga dengan kerabat atau saudaranya. Namun kali ini, ia mengunjungi warga didampingi putra sulunganya dengan membawa sejumlah bungkusan sembako.

Roja Mazalifah setiap Jumat berkunjung ke rumah warga untuk memberikan bantuan (berita karimun)

“Iya biasanya bagi-bagi ditemani saudara, tapi tuk hari ini ditemani ayid (anak), biar dia (anak) melihat langsung kondisi dan sekaligus mengajarkannya arti bersyukur setelah melihat kondisi orang-orang yang mengalami kesusahan ekonomi sekaligus untuknya kuliah lapangan, tuk hari ini kita memilih dikawasan Bukit Tembak, Meral, hari ini kita bawa sembako yang berisikan beras, minyak, gula, sarden, indomie, tepung telur ayam,” kata Icha kepada beritakarimun.com, Jumat (14/8/2020) sore.

Aktivitas rutin yang dilakukan istri dari Muhammad Nur Hidayat bin Nurdin Basirun pada hari jumat bertujuan untuk mencariberkah pahala.

“Setiap jumat, karena hari Jumat itu pahalanya lebih berkah,” ucapnya.

Wanita berusia 25 tahun tersebut mengaku terinspirasi oleh sang suami dan bapak mertuanya Nurdin Basirun mantan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri).

Roja Mazalifah setiap Jumat berkunjung ke rumah warga untuk memberikan bantuan (berita karimun)

“Sebenarnya sering melihat suami, kasi-kasi orang atau membantu orang-orang susah, terus dikarenakan ada uang jajan lebih dari suami dari pada beli hal-hal tak penting mending membantu atau berbagi dengan orang-orang yang memerlukan,” ujarnya.

Icha mengatakan terkadang jika waktunya terbatas rutinitas berbagi sembako diganti dengan mengantar makanan ke masjid-masjid

“Kadang kita antar makanan ke masjid-masjid, kadang kita antar sembako juga,”sambungnya.

Pengusaha muda yang sudah dikarunia dua anak tersebut juga mengatakan bantuan yang ia berikan kepada masyarakat sebagai tanda bersyukur kepada sang pencipta dan mencari ladang pahala yang besar bagi keluarganya.

 

Editor: Codet Carladiva