Mahasiswa KKN Universitas Karimun Bagikan Ratusan Masker

Karimun, beritakarimun.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Karimun angkatan X tahun 2020 membagikan masker kepada warga yang melintas di kawasan Coastal Area, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (9/8/2020) sore.

Kegiatan sosial para mahasiswa tersebut dalam rangka peduli dan sekaligus menghimbau masyarakat Karimun untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan dengan mengunakan masker dna mencegah penularan Covid-19.

“Harapan kami dengan program pembagian masker ini bisa membawa kesadaran bagi masyarakat Karimun dan tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh Pemerintah. Kondisi yang terjadi membuat kita lebih tangguh walaupun harus berdampingan dengan virus covid yang setiap waktu bisa menyerang siapa saja,” ujar anggota KKN Kecamatan Karimun, Donni resyikhana kepada beritakarimun.com, Senin (10/8/2020) pagi.

Donny mengatakan ditengah kondisi pademic ini tim KKN kecamatan Karimun telah menjadi garda terdepan Karimun dengan ikut serta tim gugus disetiap titik pintu masuk pelabuhan dan tempat keramaian seperti dipasar untuk pengecekan suhu dan, himbauan untuk memakai masker.

“Tim KKN kecamatan Karimun turut ada di bagian relawan covid-19 di pasar maimun dan di pelabuhan Sri Tanjung Gelam, Gotong royong mesjid bebas covid-19 dan penyambutan hari raya idul adha, Mengajar mengaji anak-anak di sidorejo dan membiasakan untuk mencuci tangan sesudah dan sebelum belajar dengan menyediakan tempat cuci tangan dan pembagian masker di costal Area,” kata Donny.

Menurutnya, Kuliah kerja nyata ini salah satu program Tri Darma perguruan tinggi yang dilakukan Mahasiswa Universitas Karimun ditengah kondisi yang rawan beresiko serangan Covid-19. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat tim KKN UK di kecamatan Karimun untuk tetap mengabdi dan berdiri ditengah-tengah masyarakat untuk berinovasi dan berkreativitas untuk mencegah penularan covid dikarimun pada khususnya.

“Kuliah kerja nyata ini adalah salah satu program Tri Darma perguruan tinggi yang dilakukan Mahasiswa Universitas Karimun ditengah kondisi yang rawan beresiko serangan Covid-19. Namun kami tim KKN UK di kecamatan Karimun tidak surut semangat untuk mengabdi kepada masyarakat,” tutupnya.

Editor: Codet Carladiva