Jelang HUT RI ke 75, TNI-Polri Patroli Bendera di Laut

Karimun, beritakarimun.com – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Karimun, Polda Kepulauan Riau (Kepri) bersama TNI menghimbau kepada pemilik Transportasi Laut untuk ikut serta berpartisipasi mengibarkan Bendera Merah Putih dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75.

Himbauan tersebut dilakukan dalam patroli sinergitas yang dilaksanakan TNI-Polri dalam setiap Kapal yang melewati Perairan Kabupaten Karimun, himbauan pemasangan Bendera Merah Putih juga tidak luput terhadap Kapal yang bersandar di dermaga atau pelabuhan yang ada disekitaran Kabupaten Karimun.

“Sinergitas TNI-Polri dengan melaksanakan Patroli perairan Kabupaten Karimun untuk memberikan Himbauan pemasangan Bendera Merah Putih kepada para pemilik Kapal yang sedang melintasi perairan karimun maupun kapal yang bersandar di dermaga atau pelabuhan yang ada di Karimun, himbauan pemasangan bendera merah putih juga tidak luput dari pengecekan petugas terhadap Kapal Asing yang ada Karimun yang merupakan Perairan NKRI,” Ujar Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan dalam siaran pers yang diterima beritakarimun.com, Kamis (6/7/2020).

Tidak hanya itu, kata Adenan, kapal yang telah memasang bendera Merah Putih juga turut di cek oleh TNI-POLRI dalam Patroli Sinergitas dengan tujuan agar bendera merah putih yang digunakan dalam kondisi baik, bagus dan layak dikibarkan.

Dalam patroli Sinergitas tersebut, petugas Patroli juga menghimbau kepada pemilik kapal untuk tidak mengibarkan bendera yang sudah usang ataupun kusam.

 

Editor : Codet Carladiva