Ansar Ahmad Lakukan Kunjungan Kerja di Pulau Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dan sekaligus meninjau hasil programnya dalam menjaring aspirasi masyarakat di Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun.

Ansar yang didampingi anggota DPRD Kabupaten Karimun Raja Rafiza mengatakan bahwa dirinya meninjau program fasilitas infrastruktur sosial ekonomi wilayah.

“Kita bertemu dengan masyarakat menjaring aspirasi sekaligus kita meninjau program kita di Durai, yaitu program fasilitas infrastruktur sosial ekonomi wilayah senilai hampir 1 miliar rupiah untuk pembangunan jalan semen beton di sana,” kata Ansar.

Kata Ansar, Semenisasi yang merupakan aspirasi dari masyarakat Durai tersebut dpat mempermudah aksesibilitas ekonomi masyarakat.

“Panjangnya hampir 500 meter, 150 meter yang satu, yang satu lagi 480 meter jadi kira-kira 700 meter panjangnya, kita menghubungkan dari satu jalan ke jalan yang lain, target sasaran kita memudahkan aksesibilitas ekonomi masyarakat di sana, kita gunakan anggaran tahun 2020, sudah dikerjakan dan sudah selesai dan itu pola pemberdayaan, pola padat karya tunai, masyarakat yang kerjakan, masyarakat yang dapat upahnya dan masyarakat juga yang mendapatkan manfaat,” sambungnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Ansar menilai pekerjaan yang dilakukan oleh para pekerja setempat di kecamatan Durai cukup baik.

Ansar Ahmad Komisi IV DPR RI mengunjungi kecamatan Durai Kabupaten Karimun (berita karimun)

“Ini program aspirasi kita, setelah kita tinjau, hasilnya cukup bagus, itu ada 3 lokasi nanti 2 lagi di Tanjung Batu Kundur,” imbuhnya.

Selain di kecamatan Durai, Ansar juga berkunjung ke pulau Tulang dan Tanjung Balai Karimun. Untuk desa Tulang ia membidik potensi wisata alam. Sementara untuk di kecamatan Tanjung Balai Karimun ia meninjau rumah masyarakat tak layak huni.

“Saya lihat Pulau Tulang itu sebenarnya punya potensi wisata lokal di situ, kita akan mendorong Pemda supaya itu ke depan bisa dikembangkan. Untuk wilayah Tanjung Balai Karimun kita meninjau ada rehab 50 rumah masyarakat tak layah huni di Karimun, sekarang sedang dalam proses, kita gunakan dana APBN aspirasi saya dari Komisi IV DPR RI, saya bagi-bagi ke semua wilayah dapil saya ada 1000 titik, Natuna, Anambas, Bintan, Lingga dan itu sudah dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Ansar menjelaskan untuk rumah dengan menggunakan dana APBN dapat merenovasi dengan nilai 17 juta rupiah per rumah.

“1 rumah biaya renovasinya 17,5 juta rupiah, 15 juta untuk rumahnya dan 2,5 juta untuk mereka yang mengerjakan itu, kalau mereka kerjakan sendiri ya 2,5 juta itu untuk mereka sendiri, saya berharap dengan begitu masyarakat di Kepulauan Riau dapat terbantu,” pungkasnya.

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva