Aura Esports Karimun Gelar Kompetisi

Karimun, beritakarimun.com – Aura Esports Kabupaten Karimun menyelenggarakan kompetisi e-sport Aura Mobile Competition Season yang bertajuk ‘Do The New Normal, Take The New Spirit’ yang pertama. kompetisi tersebut digelar sejak tanggal 29 Juli hingga 01 Agustus 2020 mendatang.

Ketua Aura e-sport Karimun, Billy menyebutkan, meski di tengah pandemic Covid-19, pihaknya tetap menggelar kompetisi game mobile yang ditampilkan secara live streaming di akun Fanspage Facebook @official.auraesports dan Youtube Chanel Aura Esports Karimun. Hal ini dilakukan untuk mendukung berjalannya kehidupan New Normal yang telah menjadi anjuran Pemerintah. Tetapmengedepankanprotokolkesehatan, kegiatan Aura Mobile Competition dilaksanakan online untukmengurangiinteraksi di keramaian.

“Jadi akan ada 3 games di Aura Mobile Competition, diantaranya Aura Mobile Legends League, Aura PUBG Mobile League, Aura Free Fire League. Dari masing-masing games akan diambil 3 pemenang yang akan membawa pulang hadiah utama persembahan dari Aura Esports Karimun, berupa Uang tunai + e-sertifikat,” kata Billy.

Aura Mobile Competition sendiri diketahui telah membuka pendaftaran sejak 16 Juli hingga 28 Juli 2020.

Kompetisi game mobile ini digelar dengan tujuan untuk mencari atlit Sport Kabupaten Karimun. Selanjutnya akan dibina oleh Aura e-sport Karimunun tuk nanti dapat disertakan dalam kompetisi atau event besar baik di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

Billy juga menjelaskan teknis turnamen yang di gelar Aura E-sport Kabupaten Karimun ada tiga poin.

“Kompetisi ML dengan jumlah 38 tim dan sistem yang akan di gunakan dalam pertandingan adalah BO3 (Best Of 3 Match) saat kualifikasi dan semifinal dan BO5 (Best Of 5 Match) saat grand final. lalu Kompetisi PUBG Mobile dengan 38 squad yang akan dibagi menjadi 2 group, A dan B. 1 Group terdiri dari 18 Tim. Tim yang berhasil meraih posisi 1-8 dimasing-masing group berhak melaju kebabak Final, jadi terdapat 16 tim yang akan dipertandingkan di babak Final. Dan yang ketiga Kompetisi Free Fire dengan jumlah 24 squad yang akan di bagi menjadi 2 group, POT 1 dan POT 2. Sistem yang akan digunakan dalam pertandingan adalah 3 Match untuk kualifikasi sampai semi finaldan 5 Match untuk grand final,” jelas Billy.

Sementara itu Bupati Karimun Dr Aunur Rafiq yang juga selaku penasehat Aura Esports Karimun mengatakan kegiatan ini menjadi jalan bagi para generasi milenial untuk mengembangkan kemampuan di bidang teknologi.

“Tentu kompetisi ini selain ajang kejuaraan, menjadi jalan pembuka bagi generasi millennial untuk mengembangkan kemampuannya di bidang teknologi. Dengan banyaknya frekuensi pertandingan atau kejuaraan yang di laksanakan dapat membantu proses pembinaan sejak dini. Saya mengucapkan terimakasih kepada Aura EsportsKarimun yang telah menyelenggarakan Aura Mobile Competition ini sebagai bentuk kepedulian dalam memajukan bidang esport di Kabupaten Karimun,” ujarnya.

Editor: Codet Carladiva