Rapat PGRI, Bupati Karimun Ingatkan Soal Penerapan Protokol Kesehatan

Karimun, beritakarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq menghadiri dan sekaligus membuka rapat pimpinan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karimun, di Ruang rapat Cempaka putih.

Dalam agenda tersebut, Bupati Rafiq didampingi Ketua PGRI dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Bakri Hasyim.

Ketua PGRI dalam pembukaan rapat tersebut menyampaikan jika saat ini pembangunan gedung PGRI sedang berjalan dan nantinya akan diresmikan oleh Bupati Karimun.

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan sinkronisasi keanggotaan PGRI yang akan diperbaiki konferensi pengurus baru. Setiap pimpinan cabang PGRI Kabupaten Karimun merekomendasikan setidaknya 21 guru yang akan diseleksi nanti untuk menjadi pengurus baru.

“Adapun salah satu agenda rapat adalah Sinkronisasi keanggotaan PGRI yang data masih belum terdata akan di perbaiki, dan konferensi pengurus baru, Setiap pimpinan Cabang PGRI Kabupaten Karimun merekomendasikan setidak nya 21 guru yang akan diseleksi nanti untuk menjadi pengurus baru,” ujarnya, seperti dikutip dari laman Humas Pemkab Karimun, Senin (20/7/2020).

Dalam keterangan tersebut, pihak PGRI juga menyampaikan akan melakukan pelatihan online untuk guru yang kurang sertifikat.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq dipenghujung rapat yang digelar menghimbau kepada pihak sekolah khusunya SMA sederajat yang akan membuka ruang belajar agar mengikuti protokol kesehatan.

“Kepada Sekolah yang akan buka wajib mengikuti protokol kesehatan, waktu belajar dibatasi, sediakan tempat cuci tangan, dan atur jarak saat berlangsung nya belajar mengajar, hal ini berlaku untuk semua sekolah terutama SMP, SMA, MTS, MAN. Untuk sekolah SD/TPA/TPQ akan dibuka dua bulan kedepan jika kondisi memang benar-benar stabil,” ujarnya.

 

Editor: Codet Carladiva