Bawaslu Karimun Gelar Media Gathering

Karimun, beritakarimun.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) menggelar pertemuan bersama wartawan (Media Gathering), dari media cetak, media elektronik, Selasa (14/7/2020) di ruang pertemuan Hotel Alisan, Kelurahan Kapling Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Nurhidayat mengatakan Media Gathering yang digelar sebagai bentuk pengawasan bersama pilkada Karimun 2020 yang akan digelar tidak lama lagi dan untuk membangun hubungan baik antara Bawaslu kabupaten Karimun dan Media.

“Tujuan kami adalah mengajak para sahabat media untuk membantu kami mengawal Pilkada yang tinggal 148 hari lagi, karena menurut kami media adalah mitra yang sangat potensial, saat ini saja kondisi politik di Kabupaten Karimun dinamikanya sudah mulai, dan kami memprediksikan dinamikanya lebih dari Pemilihan Presiden, sehingga kami mengajak para sahabat media untuk bersinergi dalam mengawasi jalannya pemilu,” ungkap Nurhidayat dalam sambutannya, Senin (13/7/2020).

Nurhidayat juga berharap jelang pilkada para Jurnalis dapat menjaga netralitas serta menyajikan berita secara berimbang .

“Kami yakin bapak ibu jurnalis dapat jadi pengimbang, bisa menetralisir keadaan seandainya terjadi situasi yang tidak normal katakanlah ada yang memanas, sahabat medialah yang dapat menyejukkan, kita sangat berharap memberitakan segala sesuatu secara berimbang,” ujarnya.

Sementara itu, Riady wartawan yang bekerja di Posmetro Batam saat Media Gathering mengatakan peran media untuk dapat membuat berita yang berimbang tentu harus adanya kerjasama yang baik atau adanya keterbukaan data dari narasumber.

“Sebagai Jurnalis, kita tentu saja mengutamakan pemberitaan yang berimbang, namun itu juga tergantung narasumbernya, terkadang kita pernah konfirmasi dengan narasumber namun tidak ada respon, sehingga itu yang menjadi kendala kita di lapangan dalam berupaya menciptakan berita yang berimbang,” kata Riady.

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva