Bupati Karimun Tinjau Pembangunan Jalan Tanjung Hutan

Karimun, beritakarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan peninjauan terhadap pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Desa Tanjung Hutan, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun.

Jalan aspal sepanjang kurang lebih 5 Kilometer dari Desa Tanjung Hutan menuju Dusun Baran Abang yang didambakan oleh seluruh masyarakat setempat akhirnya terealisasi meski secara bertahap.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan bahwa melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Karimun tahun anggaran 2020, pihaknya baru mampu membangun jalan sepanjang 1,5 kilometer.

“Dengan menggunakan APBD Kabupaten Karimun tahun 2020, kita baru mampu membangun infrastruktur jalan sekitar 1,5 Kilometer, sementara untuk sampai menuju Dusun Baran Abang kita masih membutuhkan pembangunan jalan skitar 3,5 sampai 4 kilometer lagi,” ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq.

menurut Bupati Rafiq, akibat dana yang terbatas pihaknya belum bisa membangun jalan aspal secara menyeluruh di daerah Gunung Papan, Tanjung Hutan dan Tanjung Batu Kecil. Namun dirinya telah berupaya menciptakan pembangunan yang berkeadilan.

“Oleh karena dana yang terbatas, kita belum dapat membangun jalan aspal secara menyeluruh, sebab kita tidak hanya melakukan pembangunan di satu Desa saja, banyak juga pemerataan terhadap Desa di Pulau-pulau lain yang sudah kita sentuh pembangunan infrastruktur jalannya, kita bagi rata, besar kecilnya pembangunan jalan yang kita lakukan juga kita lihat dari sisi jumlah penduduk serta luas wilayahnya, sehingga pembangunan yang merata dan berkeadilan sudah dapat kita wujudkan,” jelasnya.

Pada masa jabatannya sebagai Bupati Karimun dirinya mengaku bahwa pembangunan yang dilakukan memang banyak dilakukan diperdesaan sehingga Kabupaten Karimun dapat terus maju dengan program pembangunan pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan dan merata.

“Memang kita tidak melihat pembangunan besar di masa jabatan kami, tapi pemerataan pembangunan yang berada di pulau-pulau dan Desa-Desa membuktikan bahwa di masa pemerintahan kami, pembangunan- pembangunan infrastruktur itu telah jelas kita lakukan seperti bangun pelabuhan, infrastruktur jalan hingga listrik masuk desa yang saat ini masih berproses,” pungkasnya.

Dengan dibangunnya infrastruktur jalan, masyarakat Baran Abang sangat bersyukur dan berharap pemerintah dapat terus menganggarkan biaya untuk menyelesaikan jalan hingga menuju Dusun Baran Abang.

“Kami sangat bersyukur karena pak Bupati telah membantu kami membangun jalan yang memang sangat kami butuhkan, terlebih ketika musim hujan jalannya memang sudah tidak layak karena becek, jalan ini banyak digunakan untuk mengantar anak-anak ke sekolah,” Ungkap Muhammad Nukri warga Dusun Baran Abang.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva