Kapolres Karimun Pimpin Panen Raya di Mapolsek Meral dan Tebing

Karimun, beritakarimun.com – Kapolres Karimun AKBP Dr M Adenan bersama jajarannya menggelar giat ‘Panen Raya’ dalam rangka ketahanan pangan di masa pandemic Covid-19 menuju new normal di Mapolsek Tebing dan Mapolsek Meral Polres Karimun, Kamis  (9/7/2020).

untuk panen raya di Mapolsek Tebing ada 1000 ekor ikan lele, 1000 batang sayur sawi dan kangkung serta ratusan Penebaran benih Ikan Nila.

“Panen ikan lele sebanyak 1000 ekor yang diternak di halaman Mapolsek Tebing Polres Karimun dengan luas kolam 50 M² yang diternak sejak tanggal 10 Maret 2020. Panen sayur Sawi dan Kangkung yang di tanam di Halaman parkiran ( aquaponik ) Mapolsek Tebing Polres Karimun dengan jumlah 1000 batang dengan menggunakan drum bekas sebanyak 50 buah dengan luas lahan 1600 M² yang bibit tanaman mulai ditanam sejak tanggal 02 Juni 2020. Kegiatan panen ternak ikan lele, panen sayur Sawi dan Kangkung di laksanakan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di masa pandemic covid 19,” ujar Kapolres Karimun AKBP. DR. M. Adenan.

Untuk panen raya ikan Lele, Sayur Sawi dan Kangkung, Adenan mengatakan pihaknya memberikan kepada masyarakat sekitar Mapolsek Tebing.

Selain panen raya lele, Sayur Sawi dan Kangkung, Kapolres Adenan juga melakukan kegiatan penebaran benih ikan Nila sebanyak 500 ekor di kolam ikan Mapolsek Tebing.

Kegiatan ketahanan pangan di masa pandemic Covid-19 menuju new normal tidak hanya dilakukan di Mapolsek Tebing namun juga dilakukan Mapolsek Meral Polres Karimun.

“Kegiatan panen ikan Lele di Kerambah milik Polres Karimun di lokasi Paya Manggis Kecamatan Meral Kabupaten Karimun sebanyak 5000 Ekor dengan menggunakan 80 kerambah dengan luas kerambah 1600 M² yang diternak sejak tanggal 15 Maret 2020,” pungkasnya.

Sebelum kegiatan panen raya dilaksanakan, Kapolres Karimun AKBP. DR. M. Adenan yang didampingi Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono, Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono, Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo dan PS. Kasi Propam Polres Karimun Aiptu Omzi mengikuti giat vicon ketahanan pangan nusantara oleh Kapolri Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi.

 

Editor: Codet Carladiva