Dihadapan Bupati karimun, Seorang Warga Baran Abang Hibahkan Tanah 2 Hektar

Karimun, beritakarimun.com – Para pemuda Dusun Baran Abang, Desa Tanjung Hutan, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun mengusulkan fasilitas olahraga kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq saat melakukan kunjungan kerja.

“Saya akan bantu untuk membuat lapangan olahraga, namun jika meminta untuk membebaskan lahan dari pemerintah, tentu akan membutuhkan waktu yang cukup lama, jika ada warga sekitar yang bersedia menghibahkan lahannya untuk buat lapangan, kita akan anggarkan pembuatannya,” ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq, Rabu (8/7/2020).

Usai Bupati Rafiq mempertanyakan apakah ada masyarakat yang bersedia mengibahkan lahannya untuk dijadikan lapangan olahraga, dengan spontan salah seorang masyarakat bernama Kamarudin menemui Bupati untuk menyampaikan bahwa ia siap memberikan tanah miliknya kepada pemerintah untuk kepentingan masyarakat berolahraga, bahkan untuk membangun Kantor desa pun dia siap jika sudah dimekarkan.

“Saya sangat mendukung sekali terhadap masyarakat yang mau melakukan kegiatan olahraga, hal baik ini kan bisa membantu untuk mencegah covid-19 jadi bisa jaga stamina dengan banyak berolahraga, makanya saya ikhlas menghibahkan ini seluas 2 hektar, juga dapat dipergunakan untuk membangun Kantor Desa nantinya,” ungkap Kamarudin.

Atas kebaikan dan keikhlasan Kamarudin, Bupati Rafiq mengatakan jika nanti dusun Baran Abang telah dimekarkan menjadi desa, anak dari Kamarudin akan diberikan pekerjaan di kantor desa Baran Abang sebagai hadiah atas kebaikan hati Kamarudin menghibahkan tanahnya untuk masyarakat setempat.

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva