Jelang HUT Bhayangkara ke-74, Kapolres Karimun Pimpin Upacara di Makam Pahlawan Kundur

Kundur, beritakarimun.com – Kapolres Karimun AKBP DR. Muhammad Adenan memimpin jalannya upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjung Batu Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Senin (29/6/2020).

Pantauan beritakarimun.com, Kapolres Adenan bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara berjalan khidmat.

Usai rangkaian upacara, Kapolres Adenan yang didampingi Kabag OPS AKP Lulik Febyantara, Kasat Reskrim AKP Herie Pramono, Kasat Lantas AKP R. Moch Dwi Ramadhanto serta Kasat Polairud Iptu Binsar Samosir menaruh karangan bunga di pusara para pahlawan.

Kapolres Adenan mengatakan kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan tersebut memperingati hari Bhayangkara yang ke 74 tahun pada 1 juli 2020 mendatang.

“Ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke 74, kami ziarah ke makam pahlawan bersama dengan unsur Kecamatan, para tokoh masyarakat juga dari para veteran, tujuannya mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur untuk berjuang menegakkan negara kesatuan republik Indonesia,” ungkap Adenan.

Kapolres Adenan berharap, Semangat para pejuang terdahulu dapat memberi nilai di hati sanubari para bhayangkara Republik Indonesia

“Mudah-mudahan dengan nilai para pejuang yang dulu telah berjuang membangun bangsa ini, ini tertanam juga nilai-nilainya di hati sanubari kami para bhayangkara, anggota Kepolisian Republik Indonesia ini bisa meneruskan perjuangan-perjuangan dalam rangka membangun bangsa negara ini bisa lebih baik dan lebih maju ke depan,” ujarnya.

Usai Upacara dan menabur bunga, Kapolres Karimun dan jajarannya melakukan pemberian bantuan Bakti Sosial kepada para Veteran, Purnawirawan dan Warakauri yang ada di Kecamatan Kundur.

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva