Pria Asal Pacitan Jawa Timur Positif Covid-19 di Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) telah dinyatakan sebagai zona hijau persebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Keseriusan pemerintah daerah bersama tim Gugus Tugas beserta TNI-Polri dan instansi lainnya di Kabupaten Karimun dalam penanganan kasus Covid-19 dibuktikan dan membuahkan hasil.

Tercatat sejak tanggal 30 Mei 2020, Kabupaten Karimun yang sebelumnya berstatus zona kuning kini telah resmi berubah warna menjadi zona hijau.

Namun penetapan Zona hijau untuk Kabupaten Karimun bukan jaminan virus yang mematikan manusia tersebut tidak dapat masuk kembali ke kota Bumi Berazam.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi yang juga sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Kamis (25/6/2020) sore, membeberkan ada 1 pasien Positif Covid-19 asal Pacitan, Jawa Timur dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani.

“Izin menyapaikan ke temen-temen, hari ini Karimun tambah 1 kasus positif Covid-19, kasus positif yakni dari seorang PDP laki-laki berumur 30 tahun yang berasal dari Pacitan, ia dirawat di RSUD sejak tanggal 19 Juni 2020 lalu dengan gejala demam, batuk, pilek serta terdapat bercak putih atau gejala pneumonia yang terlihat dari hasil Rontgen nya,” kata Rachmadi.

Rachmadi menjelaskan, pasien positif tersebut memiliki riwayat perjalanan dari daerah zona berbahaya.

“Pasien berasal dari Pacitan dan memiliki riwayat perjalanan dari Surabaya, pasien ke Karimun dengan tujuan hendak bekerja, sebelumnya pasien kita tes dengan menggunakan alat rapid test dan hasilnya reaktif, setelah kita swab ternyata hasilnya juga positif Covid-19,” jelasnya.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva