Ketua DPRD Karimun Hadiri Hari Keselamatan Kerja di PT Saipem

Karimun, beritakarimun.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun M Yusuf Sirat, S.IP menghadiri undangan perayaan Hari Keselamatan Kerja Dunia 2020 dan Pencanangan Perusahaan Tangguh Covid-19 di PT. Saipem Indonesia Karimun Branch, Rabu (24/06/2020).

Perayaan hari keselamatan kerja tersebut, Manager PT. Saipem Indonesia Karimun Branch, Fady Antoun menyampaikan sejak 4 bulan lalu pihaknya telah melakukan pelaksanaan protokol kesehatan yang dimulai dari pemeriksaan suhu di gerbang masuk sampai pintu masuk ruang perkantoran.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PT Saipem dalam menerapkan dan meningkatkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini,” kata Fady.

Tidak hanya itu, fady juga mengatakan pihaknya juga memberlakukan karantina bagi karyawan yang baru saja kembali dari tugas luar negeri.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq yang turut hadir dalam agenda tersebut menyampaikan penerapan perusahaan tangguh Covid-19 yang dilakukan oleh PT Saipem Indonesia Karimun Branch dapat menjadi percontohan dikalangan perusahaan yang ada di Karimun.

“Ini bisa dicontoh perusahaan lain yang ada di Karimun, dalam menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemi ini. Sehingga semua lini ikut berperan dalam penanggulangan penyebaran virus Covid-19,” ujar Aunur Rafiq.

Selain Ketua DPRD dan Bupati Karimun, turut hadir Kapolres Karimun, Dandim 0317 TBK, Danlanal Karimun, serta Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Karimun

 

Editor : Codet Carladiva