Pelaku Pembobol Toko Nekir Phone Diringkus Satreskrim Polres Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Seorang pemuda warga Puakang Karimun diringkus Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Karimun. Pelaku yang diketahui bernama Irfan Pasaribu (31th) di amankan di kos-kosan tempat tinggalnya, Rabu (17/6/2020).

Dalam Konferensi Pers yang dipimpin Kapolres Karimun AKBP DR. Muhammad Adenan mengatakan pihaknya melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku setelah korban pemilik toko ponsel melaporkan ke polisi.

“Kejadian Jumat, 05 Juni 2020 pukul 14.00 Wib korban bernama Hayss Nova membuka Toko Nekir Phone miliknya yang berada di Jalan Ahmad Yani depan Masjid Baiturrahman. Setelah membuka pintu Hayss Nova menemukan kondisi ruangan sudah berantakan dan atap plafon telah bolong. Kemudian korban Hayss Nova mengecek barang-barang serta CCTV yang ada dalam ruangan. Barang-barang yang hilang 1 Handphone Redmi S2, 1 Handphone Redmi Note3, 3 Handphone Nokia 105, 1 Handphone BurBerry, 1 Handphone Z, 1 Handphone OPPO F5, 6 Powerbank merk Roboot dan 1 speaker Bluetooth merk JBL,” ungkap Kapolres Karimun AKBP DR. Muhammad Adenan, yang didampingi Kasatreskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono dalam Konferensi Pers digelar di Loby Utama Polres Karimun, Kamis (18/06/2020).

Kapolres Karimun AKBP DR. Muhammad Adenan mengatakan modus operandi yang dilakukan pelaku yakni merusak plafon toko ponsel dan mengambil barang-barang milik korban.

“Modus Operandi pelaku Irfan Pasaribu Alias Irfan melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan cara membuka atap dan merusak plafon menggunakan 1 obeng warna biru & 1 tang warna merah,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku merupakan residivis kasus pencurian dengan pemberatan P21 Thn 2018 No: B-1462/N.10.12/Epp.2/09/2018).

Akibat perbuatannya, kini pelaku Irfan kembali mendekam ke hotel prodeo.

 

Editor : Redaksi