Bupati Karimun Kunjungan Kerja di Kecamatan Moro

Moro, beritakarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan kunjungan kerja di kecamatan Moro, Kabupaten Karimun. Dalam kunjungan kerjanya kali ini, selain memberikan bantuan kepada anak yatim dan bantuan alat olahraga untuk masyarakat, Bupati Karimun menjelaskan terkait persoalan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang belum aman di kabupaten Karimun.

“Dengan keadaan sekarang ini bukan berarti Kita sudah aman, karena disekitar daerah kita masih ada daerah/Zona Merah seperti Batam, Tanjung Pinang dan Pekanbaru,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq, usai memberikan bantuan musibah angin puting beliung dan bantuan alat olahraga di Gedung Serba Guna Dusun Pasai, Desa Niur Permai, kecamatan Moro, Sabtu (13/6/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Rafiq juga meminta maaf kepada masyarakat pasca pandemi telah banyak mengeluarkan Surat Edaran (SE).

“Saya Juga mohon maaf karena telah banyak mengeluarkan Surat Edaran yang salah satunya mengenai aturan ibadah dimesjid, bisa Saya sampaikan bahwa sebelum Saya menandatangani Surat Edaran tersebut, Saya juga mengundang MUI, Mubaligh, Ustadz untuk meminta masukkan dan pandangan mereka,”ujarnya.

Bupati Rafiq dalam agendanya juga menjelaskan kondisi perkembangan Covid-19 di kabupaten Karimun.

“Alhamdullillah, bisa Kita kendalikan, ini bisa Kita buktikan dengan tidak adanya Pasien yang positif Covid 19 di Kabupaten Karimun,” jelasnya.

Usai melakukan kunjungan di Dusun Pasai, Desa Niur Permai, Bupati Rafiq melanjutkan kunjungan ke Kampung Kang, Desa Rawa Jaya dengan agenda Peresmian Pelabuhan Rawa Jaya dan Peresmian Kantor Desa Rawa Jaya.

Tidak hanya itu, Bupati Rafiq juga melanjutkan kunjungan kerja ke Dusun Pauh Barat, Desa Pauh, Dusun Jang Luar, Desa Jang dan Dusun I, Desa Pulau Moro.

Dalam kunjungan kerja orang nomor satu di Kabupaten Karimun tersebut diikuti Asisten II, Kadis PMD, Kadis Pemuda dan Olah Raga, Kadis Perikanan, Sekretaris Dinas PU, Baperlitbang, Kabag Perlengkapan dan Kabag KomHumas.

Editor : Redaksi