Maling Rumah Tertangkap Tangan Warga Kampung Baru Tebing

Karimun, beritakarimun.com – Seorang pria berasal dari Kuala Raya, Alay Kundur, tertangkap warga usai melakukan pencurian di sejumlah rumah dikawasan Kampung Baru Tebing, Kabupaten Karimun, Jumat (12/6/2020) dini hari.

Menurut Kapolsek Tebing Karimun AKP Fian Agung Wibowo Pelaku bernama Rahim (46th) melakukan aksinya dengan cara memanjat rumah korban dengan tangga kayu lalu membuka jendela rumah korban.

“Tersangka melakukan pencurian dengan cara memanjat tangga kayu dan membuka jendela belakang rumah korban kemudian mengambil 1 unit hp oppo A37 yg berada diruang tamu, dan mengambil 1 tas sandang warna coklat yang berisi cincin dan kalung serta uang Rp 500.000 di gantung di dinding kamar,” kata AKP Fian kepada beritakarimun.com, Sabtu (13/6/2020).

Tidak puas dengan hasil kejahatannya (Hape, uang, Cincin dan kalung emas) pelaku Rahim melanjutkan aksi pencuriannya di rumah warga Kampung Baru Tebing yang tak jauh dari rumah korban pertama.

“Tersangka keluar dari rumah korban pertama dan melanjutkan aksinya di rumah warga lain untuk mengambil Jala ikan namun ketahuan dan ditangkap oleh warga dan diamankan oleh bhabinkamtibmas ke Polsek tebing,” ujar Fian.

Akibat perbuatannya, pelaku yangs ehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas tersebut diancam penjara 7 tahun penjara.

“Pasal yang diterapkan 363 Ayat 1 Ke-3, Ke-5 K.U H. Pidana, Ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun,” tutupnya.

 

 

Editor: Redaksi