Jelang lebaran, Polres Karimun Bagikan Bahan Pokok Ke Pulau Karimun Anak

Karimun, beritakarimun.com – Guna mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan dimasa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Polres Karimun, Polda Kepulauan Riau (Kepri) berbagi bahan pokok gratis untuk masyarakat yang berada di Pulau Karimun Anak, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kamis (21/5/2020).

Kegiatan pada H-3 Hari Raya Idul Fitri tersebut dipimpin langsung Kapolres Karimun AKBP DR Muhammad Adenan yang didampingi oleh Wakapolres Karimun Kompol Chaidir, Kabag Ops AKP Lulik Febyantara, Kasat Polairud Iptu Binsar Samosir, Kasat Sabhara I Ketut Sudarma serta Kapolsek Tebing Polres Karimun AKP Fian dan bersama pasukan mengarungi lautan demi berbagi kasih kepada masyarakat yang berada di Pulau Karimun Anak.

Pulau kecil yang memiliki jarak tempuh hampir 1 jam tersebut memiliki 13 Kepala Keluarga yang terdiri dari 50 anggota keluarga yang secara keseluruhan berekonomi lemah.

Salah seorang warga Pulau Karimun Anak, bernama Koni mengatakan bahwa wabah Covid-19 yang muncul saat ini membuat perekonomian keluarganya yang sudah lemah kini semakin melemah.

“Makin menurun lah sekarang ekonomi ni, sulit mau cari makan, gara-gara corona kan orang takut juga. Hari ini kita dikasi sembako, kami banyak-banyak terima kasih lah, bersyukurlah kepada Tuhan, kami doa mudah-mudahan rejeki dia (Polres Karimun) berkah lah dalam kehidupan nya, mudah-mudahan rejeki die bertambah-tambah lah, karena sudah peduli dengan kami di Pulau ini,” ungkap Koni.

Kapolres Karimun, AKBP DR Muhammad Adenan mengatakan bahwa kegiatan penyaluran sembako yang dilakukan tidak akan berhenti sampai di sini saja, pihaknya sebisa mungkin akan membantu meringankam benan masyarakat dalam menghadapi wabah covid-19 yang angkanya semakin meningkat.

“Kegiatan hari ini kita melaksanakan bakti sosial dari Polres Karimun ke pulau Karimun Anak, disini juga aksesnya juga jauh ya, dengan kita datang ke sini mungkin bisa membantu meringankan apalagi ni mendekati lebaran, membantu dampak covid-19 mudah-mudahan bisa bermanfaat dan berguna, selain itu juga biar masyarakat dengan polisi juga lebih dekat ,” ujar Adenan.

Menurut pantauan beritakarimun.com, pria yang baru 3 hari memegang jabatan sebagai Kapolres Karimun itu memberikan lebih dari 1 paket bahan pokok perkeluarga.

“Kita kasi lebih karena tempat keramaian juga cukup jauh dari sini, harus nyebrang dulu,” tutupnya.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva