AKBP Yos Guntur Akui Tingkat Kekeluargaan di Kabupaten Karimun Sangat Tinggi

Karimun, beritakarimun.com – Selama menjabat sebagai Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto mengaku bahwa kesannya di Kabupaten Karimun sungguh tak terlupakan.

Hal tersebut dikatakannya usai melaksanakan apel Kenal Pamit bersama Kapolres yang baru yakni AKBP DR. Muhammad Adenan yang dihadiri oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ketua DPRD Kabupaten Karimun Muhammad Yusuf Sirat, Komandan Kodim 0317 TBK Letkol Inf Denny dan Komandan Lanal TBK Letkol Laut (p) Mandri Kartono di halaman Mapolres Karimun, Selasa (19/5/2020).

“Untuk kesan luar biasa, pasti ada yang bertanya-tanya kenapa hanya 7 bulan, cepat sekali, namun buat saya lama, karena sangat padat, cepat ada yang di buru, lama ada yang di tunggu begitu filosofi nya,” ungkap AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto.

Kata pria yang saat ini sudah resmi dilantik oleh Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Aris Budiman sebagai Irbid Itwasda Polda Kepri pada Senin (18/5/2020) lalu, Kabupaten Karimun memiliki karakter yang baik dan kekeluargaan.

“Kesan saya pribadi selama berdinas di Kabupaten Karimun sungguh luar biasa, masyarakatnya welcome, kemudian kekeluargaan, ini saya rasakan sekali, sambutan dari Bupati dan FKPD lainnya, berikut dengan jajarannya, saya rasakan cukup harmonis sangat welcome sekali sehingga permasalahan yang timbul bisa kita selesaikan bisa kita eksekusi secara bersama, tak terlupakan, mantap semuanya,” jelasnya.

AKBP Yos Guntur mengucapkan terimakasih serta salam pamit untuk seluruh masyarakat Kabupaten Karimun.

“Saya secara pribadi dan secara kedinasan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati dan seluruh masyarakat Kabupaten Karimun serta FKPD yang selama ini sudah cukup menunjukkan sinergitas kita yang sangat harmonis,” imbuhnya.

Untuk kedepan Yos Guntur berpesan agar Kapolres Karimun yang baru beserta jajaran dapat terus menjaga situasi Kamtibmas dengan baik.

“Anggota Polres Karimun tetap beri pelayanan yang terbaik, kita sudah digariskan jadi bayangkara sejati untuk masyarakat, benar katakan benar, dan salah katakan salah, lakukan tugas penuh dengan kekinian, ikuti perkembangan zaman, hasil berbanding lurus dengan perencanaan yang baik. Teruslah berjuang bantu pemerintah dalam menghadapi wabah Covid-19, saya mohon diri dan mohon doa restu,” pungkasnya.

Baca Juga: Polres Karimun Kembali Salurkan Ribuan Bahan Pokok ke Masyarakat Secara Gratis

Sementara, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan terimakasih atas kerjasama dari AKBP Yos Guntur yang bersama-sama membantu pemerintah menyelesaikan persoalan-persoalan yang muncul di tengah masyarakat Kabupaten Karimun. Pada apel kenal pamit, Bupati Karimun menyerahkan cendramata dan penghargaan karena selama ini telah membantu dalam menjaga keamanan saat menghadapi wabah Covid-19 di Kabupaten Karimun. Juga diikuti penyerahan cendramata dari Ketua DPRD Kabupaten Karimun Muhammad Yusuf Sirat Kepada AKBP Yos Guntur.

“Kepada pak AKBP Yos dan keluarga saya atas nama pemerintah dan masyarakat berterimakasih karena telah membantu pemerintah daerah dalam menjaga kondusifitas dengan berbagai persoalan yang muncul. Kami sebagai pemerintah juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena telah berupaya membantu kami dalam menghadapi wabah covid-19 di Kabupaten Karimun,” ungkap Bupati Rafiq.

Sementara Untuk Kapolres yang baru, Bupati Rafiq mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja sama dengan pemerintah untuk penanggulangan Covid-19 yang hingga saat ini Karimun masih berstatus zona kuning.

“Kepada bapak AKBP Adenan beserta keluarga, selamat datang di Kabupaten Karimun, selamat bergabung, selamat bekerja sama melindungi masyarakat untuk menghadapi wabah Covid-19, semoga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Karimun,” tuturnya.

AKBP Yos Guntur pamit salam siku dengan mantan anak buahnya (Nichita/berita karimun)

Menurut pantauan beritakarimun.com, tak hanya penyambutan Kapolres yang baru yang berbeda dari biasanya di Mapolres Karimun, Pelepasan Kapolres yang lama juga masih sama dengan menggunakan protokol keamanan covid-19 tanpa meyertakan prosesi pedang pora.

Setelah dikalungi bunga oleh Kapolres Muhammad Adenan, AKBP Yos Guntur pamit bersalaman menggunakan siku kepada Kapolres serta seluruh PJU dan Personel Polres Karimun, tak lupa juga menggunakan masker. Demi menjaga keselamatan bersama, tradisi menggendong pejabat lama yang akan berpisah pun ditiadakan, AKBP Yos Guntur meninggalkan Polres Karimun yang diantar langsung oleh Wakapolres Karimun Kompol Chaidir.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva