Polres Karimun Kembali Salurkan Ribuan Bahan Pokok ke Masyarakat Secara Gratis

Karimun, beritakarimun.com – Jajaran Polres Karimun, Polda Kepulauan Riau (kepri) kembali melaksanakan ‘Gerakan Bakti Sosial Polri peduli Covid-19’ di Kabupaten Karimun.

“Pada hari ini kita bersama rekan-rekan TNI melaksanakan bakti sosial secara serentak untuk berbagi tali asih berbagi kasih kepada saudara-saudara kita, kebetulan sasaran pertama kita hari ini kepada saudara kita yang ada di Desa Pongkar Kecamatan Tebing yang kita berikan perhatian,” ungkap Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto kepada beritakarimun.com, Jum’at (15/5/2020).

Kata Kapolres , pihaknya menyalurkan sebanyak 1000 paket bahan pokok secara serentak di 12 Kecamatan yang berada di Kabupaten Karimun.

“Kita salurkan sebanyak 1000 paket tidak hanya di Kecamatan Tebing, kita sebar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun,” ujarnya.

Yos berharap, tali asih yang tersampaikan ke tangan masyarakat Kabupaten Karimun dapat membantu meringankan beban masyarakat.

Baca Juga: Polres Karimun Bagikan Ribuan Sembako dan Masker ke Masyarakat

“Mudah-mudahan perhatian dari kita bisa membantu kehidupan masyarakat yang membutuhkan sehari-hari dalam sementara waktu ini ditengah-tengah pandemi covid-19. Kami berharap masyarakat disini bisa menggunakan dengan baik dan bisa bersama-sama kita mencegah penyebaran atau memutus rantai penularan covid 19,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang tinggal di pesisir Pantai Monos Teluk Lekup, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Yohana (58th) mengaku sangat gembira karena mendapat perhatian dari Kapolres Karimun beserta jajaran.

“Hati tu gembira bersyukur sama Tuhan saya cuma bisa doakan dia (Polisi) sehat dan murahkan rejeki,” ungkap Yohana.

Yohana sangat berterimakasih kepada pihak Polres Karimun, ia yang biasanya bekerja mengumpulkan pasir dan batu dengan penghasilan Rp 90.000 per setengah bulan itu kini tidak dapat kembali mendorong gerobaknya dikarenakan sakit kaki.

“Suami saya sudah meninggal 3 tahun lalu, saya hanya tinggal sendirian dan bekerja mengumpulkan batu dan pasir untuk dijual, tapi saya sekarang sudah tidak bekerja karena kaki saya sakit, sudah tidak kuat sondol gerobak. Setiap hari hanya masak bubur air atau nasi pakai garam itu aja, mau jajan apa pun tak ada duit, kami sangat berterimakasih sama Polres Karimun,” kata Yohana.

Seribu paket bahan pokok yang disiapkan tersebut dibagikan dengan rincian Polres Karimun 300 paket, Polsek Balai 100 paket, Polsek Meral 100 paket, Polsek Tebing 100 paket, Polsek KKP 50 paket, Polsek Kundur 100 paket, Polsek Kuba 100 paket, Polsek Moro 100 paket dan Polsek Buru 50 paket.

Adapun bahan pokok yang diberikan yakni berupa beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1000 ml, mie instan 5 bungkus, sarden 1 kaleng, teh celup 1 kotak, kopi 1 bungkus dan susu 1 kaleng.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Pengurus Kemala Bhayangkari Cabang Karimun serta Personil TNI Angkatan Darat.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva