Alumni SMP Binaan Karimun Berbagi Bahan Pokok Gratis

Karimun, beritakarimun.com – Alumni SMP Binaan angkatan III Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), turut bergerak membantu masyarakat yang terkena dampak wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Sebanyak puluhan paket bahan pokok dibagikan secara gratis.

“Kami dari alumni SMP Binaan bagi-bagi donasi sembako ke kawan-kawan dan keluarga-keluarga yang belum mempunyai KK Karimun dan belum pernah mendapatkan bantuan,” ungkap Niko yang merupakan perwakilan dari Alumni SMP Binaan angkatan 3 kepada beritakarimun.com usai melakukan penyaluran.

Kata Niko, ia bersama teman-temannya lebih bersemangat membantu masyarakat yang belum memiliki KK karena untuk yang sudah memiliki KK akan mendapatkan sembako dari pemerintah daerah.

“Untuk masyarakat yang sudah memiliki KK, kan sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah, karena semua masyarakat baik yang memiliki KK maupun yang tidak memiliki KK pasti membutuhkan bantuan, terlebih pada masa pandemi covid-19 saat ini, ” ujar Niko.

Menurut pantauan beritakarimun.com, selain membagikan paket bahan pokok gratis berisi beras, gula, teh, tepung, minyak goreng dan telur kepada masyarakat yang tidak memiliki KK dari rumah ke rumah, Alumni SMP Binaan angkatan 3 itu juga membagikan paket bahan pokok gratis kepada tukang ojek, tukang parkir, supir oplet, dan tukang becak.

“Kami mengumpulkan sekitar 50 paket bahan pokok, itu rata-rata untuk masyarakat yang memang tidak ada KK di daerah Kecamatan Meral, juga di pemukiman kumuh daerah Telaga Emas yang ada di Kecamatan Karimun, selain itu juga kepada tukang ojek, tukang parkir, supir oplet, dan tukang becak yang ada didaerah Kecamatan Karimun,” jelas Niko.

Sementara itu, salah satu warga penerima bahan pokok bernama Zura sangat mengucapkan terimakasih atas kepedulian para alumni SMP Binaan angkatan III Kabupaten Karimun.

“Terimakasih banyak kepada Alumni SMP Binaan yang sudah perhatian sama kami, kami kan dari Meranti dan punya KK Meranti, tak ada orang lain yang simpati kepada kami selain alumni SMP Binaan. Kami memang tak menyangka, kami kira kami tidak dapat,” ungkap Zura.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva