Polres Karimun Gelar Simulasi Pemakaman Jenazah Korban Covid-19

Jakarta, beritakarimun.com – Polres Karimun, Polda Kepulauan Riau (Kepri) menyiapkan sejumlah anggota untuk menjadi tenaga bantuan dalam penanganan Pemulasaraan jenazah korban corona virus Disease 2019 (Covid-19).

Pihak kepolisian menggelar simulasi dan pelatihan penanganan serta pemulasaraan jenazah korban Covid-19 di halaman Mapolres Karimun, Rabu (6/5/2020).

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris mengatakan kegiatan dalam rangka Operasi Aman Nusa II 2020 itu bertujuan untuk melatih mekanisme cara melakukan penanganan ketika di tempat kejadian dan sampai dengan melakukan penguburan jenazah korban Covid-19.

Simulasi Pemakaman Jenazah Korban Covid-19 di Mapolres Karimun (berita karimun)

Selain itu, anggota juga dilatih mengunakan alat pelindung diri (APD) yang baik sehingga dalam melakukan penanganan ditempat kejadian atau penguburan tidak terpapar Covid-19.

“Kami menghimbau untuk petugas dalam penanganan covid-19 ini tetap mengutamakan protokol-protokol kesehatan, virus ini nyata didepan kita, jaga kesehatan dan kebersihan,” ujar Kapolres Yos.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Yos juga mendoakan agar jajarannya dijauhkan dari wabah Covid-19.

“Semoga kita semua selalu dijauhkan dari covid-19,”ujarnya.

Simulasi penanganan Pemulasaraan jenazah korban Covid-19 itu dihadiri para PJU Polres Karimun dan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun.

Editor: Codet Carladiva