Polisi Kawal Penyaluran Puluhan Ribu Paket Bahan Pokok Ke Masyarakat Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Penyaluran paket bahan pokok gratis kepada masyarakat Kabupaten Karimun sebanyak 33.000 paket, yang dimulai Sabtu (2/5/2020) Siang, dikawal dan dipantau oleh pihak TNI Polri.

Hal tersebut merupakan permintaan Bupati Karimun Aunur Rafiq sehingga penyaluran berjalan dengan aman dan tepat sasaran.

Hal tersebut disambut baik Kapolres Karimun bersama Komandan Kodim 0317 TBK dan Komandan Lanal TBK yang akan menugaskan para personilnya untuk mengkawal demi mendukung proses penyaluran dari pemerintah yang bernilai cukup banyak kepada masyarakat Kabupaten Karimun yang membutuhkan.

“Kami dari pihak Polri dalam hal ini mengawal pendistribusian sembako yang diberikan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat untuk memastikan sampai ke tempat tujuan dengan cara door to door by name by address. Sudah kita perintahkan kepada seluruh anggota jajaran Polsek Babinkamtibmas bersinergi dengan rekan-rekan TNI,” ungkap Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto saat dikonfirmasi usai penyaluran paket bahan pokok gratis secara simbolis dari Bupati Karimun kepada para Camat se Kabupaten Karimun di Gedung Nasional, Sabtu (2/5/2020).

Baca Juga: Pemerintah Mulai Salurkan 33.000 Paket Kebutuhan Pokok Gratis ke Masyarakat Karimun

Kapolres mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Karimun agar dapat menyambut dengan baik atas perhatian pemerintah daerah terhadap masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19 yang sudah menjadi pandemi di dunia.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, ini adalah program dari pemerintah, tentunya kita juga menyambut ini dengan baik, mari terima baik apa yang sudah diberikan pemerintah karena ini sudah sesuai dengan aturan karena kita dari mulai persiapan kemudian dipertengahan dan sampai pelaksanaan penyaluran ini, kita kawal bersama dengan teman-teman kejaksaan dalam hal ini dari Seksi Pidana Khusus (Pidsus) dan kita pastikan bahwa tidak ada hal-hal yang disalahgunakan, dan mohon diterima dengan baik oleh masyarakat dan dipergunakan dengan baik sehingga apa yang menjadi perhatian dari pemerintah bisa sampai ke masyarakat,” pungkasnya.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva