Alhamdullillah! Pasien Positif Covid-19 di Karimun Kembali Sembuh

Karimun, beritakarimun.com– Salah satu pasien positif Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) di kabupaten Karimun dinyatakan sembuh.

Kabar tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, Rachmadi saat dihubungi beritakarimun.com, Senin (4/5/2020) Sore.

“Iya benar, pasien positif kita kan tinggal 3 orang, tadi siang yang positif 03 yakni anak perempuan dari kakek berumur 90 tahun yang juga sudah sembuh kemarin itu hasil swabnya telah 2 kali dinyatakan negatif, artinya anak dari kakek itu resmi dinyatakan sembuh,” ungkap Rachmadi.

Baca Juga: Kakek 90 Tahun Sembuh, 3 Pasien Positif Covid-19 Dalam Keadaan Sehat.

Kabar kesembuhan pasien positif Covid-19 tersebut merupakan berita baik untuk Kabupaten karimun. Meski sudah sembuh, namun Rachmadi mengatakan bahwa pasien tersebut tidak langsung dipulangkan.

“Setelah dinyatakan sembuh melalui hasil swabnya, namun masih harus kita observasi, kemungkinan sekitar dua hari lagi baru bisa kita pulangkan,” jelas Rachmadi.

Baca Juga: Pasien Positif Covid-19 di Karimun Sembuh, Pemerintah Sampaikan Apresiasi dan Terima Kasih ke Tim Medis

Dengan demikian, di Kabupaten Karimun yang positif Covid-19 masih ada 2 orang lagi, yakni menantu dan cucu dari kakek 90 tahun itu.

“Yang positif covid-19 tinggal 2 orang, yakni menantu dan cucu dari kakek 90 tahun, saat ini masih di RSUD, dan keadaannya masih baik-baik saja dan tanpa gejala, saat ini kita masih menunggu hasil swab keduanya keluar,” ujarnya.

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva