Ditreskrimum Polda Kepri Amankan Satu Pelaku Penyekapan Wanita di Batam

Kepulauan Riau, beritakarimun.com – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepulauan Riau (Kepri) menyelamatkan seorang wanita korban penyekapan di sebuah rumah di Batam. Satu orang diduga pelaku diamankan.

“Benar, malam ini kita menyelamatkan seorang wanita yang disekap dalam di salah satu rumah di Batam,” kata Dir Reskrimum Polda Kepri, Kombes Arie Dharmanto, yang dikutip dari detik.com, Kamis (30/4/2020) malam.

Arie menjelaskan, pihak baru selesai melakukan penggerebekan pada pukul 23.20 WIB. Pihaknya berhasil menyelamatkan seorang wanita yang mengalami penganiayaan selama disekap.

“Korban sudah satu bulan lebih di rumah tersebut. Dia mengalami kekerasan selama penyekapan,” kata Arie.

Arie menyebutkan, korban dirujuk ke RS Bhayangkara Polda Kepri untuk dilakukan pemeriksaan medis.

“Korban mengalami kekerasan dan mengalami trauma,” ungkap Arie.

Dalam kasus ini, sambung Arie, pihaknya mengamankan seorang wanita yang diduga sebagai pelaku penyekapan.

“Wanita yang kita amankan kita bawa ke Mapolda untuk diperiksa lebih lanjut. Usianya sekitar kepala tiga, identitasnya belum kita ketahui, karena baru selesai penggerebekan,” kata Arie.

Mantan Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru ini juga belum bisa memastikan apakah korban calon TKI atau tidak. Begitu juga pelaku, apakah pihak agen penyalur TKI ilegal atau tidak.

“Nanti akan kita dalami lagi kasus ini. Kasus ini berawal beredarnya penyekapan terhadap korban beredar luas di media sosial di jaringan Batam. Atas informasi tersebut kita bergerak cepat mencari lokasi penyekapan tersebut dan berhasil kita ungkap,” tutup Arie.

 

Editor: Redaksi