Pasien Positif Covid-19 di Karimun Sembuh, Pemerintah Sampaikan Apresiasi dan Terima Kasih ke Tim Medis

Karimun, beritakarimun.com– Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap petugas medis dalam menjalankan tugas penanganan pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Karimun.

Hal tersebut disampaikan Ketua tim Gugus Tugas Kabupaten Karimun Aunur Rafiq, melalui Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi, Kamis (30/4/2020).

“Kami atas nama pemerintah dan tim gugus bidang kesehatan mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman medis yang sudah berjuang di garda terdepan, tetap semangat dan selalu memberikan pelayanan terbaik,” ujar Rachmadi.

Rachmadi menceritakan kesembuhan dua pasien positif  Covid-19 atas kerja keras tim medis Kabupaten Karimun secara baik.

“Selama ini pasien memang dirawat secara baik oleh tim medis kita, kemudian juga diberikan obat yang memang mendukung untuk kesembuhan pasien. Didorong juga pasien untuk bergembira, artinya pasien tidak boleh stres, jika stres tidak akan mendukung pasien untuk sembuh, inshaAllah, tim medis dalam penanganan berupaya melakukan hal yang terbaik untuk meningkatkan imun serta kesembuhan mereka semakin baik,” jelas Rachmadi.

Tercatat, pasien Covid-19 yang kedua di Kabupaten Karimun berusia terbilang tidak muda, namun kerja keras tim medis sehingga pasien tersebut akhirnya dinyatakan sembuh pada Kamis 30 April 2020.

“Kebetulan pasien umur 90 tahun alhamdullillah, dalam waktu yang singkat hanya beberapa hari, alhamdullillah sembuh. sebelumnya tercatat, pasien positif Covid-19 yang pertama kali sembuh di Kepri ya di Karimun, kasus ke 2 ini juga relatif cepat dengan usia 90 tahun,” ungkap Rachmadi.

Rachmadi juga mengatakan pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh tetap dikarantina selama 14 hari.

“Setelah sembuh tetap dikarantina selama 14 hari,” tutupnya.

 

 

Editor : Codet Carladiva