Alhamdulillah, Kakek 90 Tahun Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Karimun, beritakarimun.com– Seorang Kakek berumur 90 tahun yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani Kabupaten Karimun akibat positif terjangkit Covid-19 sejak Kamis (23/4/2020) lalu kini dinyatakan sembuh.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, Rachmadi pada Kamis (30/4/2020) Sore.

“Alhamdulillah pasien kami yang 90 tahun sudah dinyatakan sembuh,” ungkap Rachmadi

Kabar gembira tersebut dibuktikan dengan telah keluarnya hasil swab yang diperiksa menggunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction).

“Hasil swabnya sudah dua kali keluar, dan hasil tes keduanya sudah dinyatakan negatif covid-19,” jelas Rachmadi.

Baca Juga: Pasien Positif Covid-19 di Karimun Bertambah 3 Orang

Rachmadi menyampaikan bahwa kondisi kakek tersebut sangat baik dan akan segera diperbolehkan pulang.

“Kondisinya sudah sangat baik, mungkin besok sudah bisa diizinkan pulang,” ujar Rachmadi.

Baca Juga: Kakek 90 Tahun di Karimun Positif Covid-19

Sementara itu, untuk tiga orang cluster kakek tersebut yang terdiri dari anak, menantu dan cucunya itu, Rachmadi menerangkan bahwa hingga saat ini pasien yang tanpa gejala tersebut ketiganya masih dalam keadaan sehat.

Baca Juga: Hasil Rapid Test, Satu Keluarga di Karimun Dinyatakan Reaktif

“Alhamdulillah sampai hari ini kondisi ketiganya masih dalam keadaan sehat, kita sudah kembali mengirimkan hasil swabnya setelah dinyatakan positif sebanyak dua kali, sekarang kita masih menunggu hasilnya, semoga hasilnya juga negatif,” pungkas.

Diketahui sebelumnya bahwa riwayat perjalanan kakek 90 tahun tersebut yakni dari daerah Provinsi Riau, kakek tersebut mengunjungi anaknya yang berada di Karimun.

Kakek itu tiba di Karimun pada tanggal 26 Maret 2020, kemudian pada tanggal 28 Maret Kakek tersebut memiliki gejala batuk pilek, pada tanggal 14 April 2020 Kakek tersebut di rawat di RSUD Muhammad Sani, setelah diperiksa, kakek tersebut dinyatakan positif covid-19 dan diikuti oleh ketiga keluarganya sehingga ketiga keluarganya tersebut hingga saat ini masih berada diruang isolasi RSUD Muhammad Sani.

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva