Pasien Positif Covid-19 di Karimun Bertambah 3 Orang

Karimun, beritakarimun.com – Satu keluarga di wilayah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), terpapar Virus corona (Covid-19).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, Rachmadi saat dihubungi beritakarimun.com, Selasa (28/4/2020) Pagi.

“Iya benar, hasil swab dari cluster kakek 90 tahun itu sudah keluar tadi pagi,” ungkap Kepala Rachmadi.

Kata Rachmadi, hasil yang keluar yakni hasil swab yang diperiksa menggunakan metode PCR milik dua orang anak, satu orang menantu dan satu orang cucu dari kakek 90 tahun yang telah dinyatakan positif pada Kamis (23/4/2020) lalu.

“Hasil swab 1 orang anak, satu orang menantu dan satu orang cucu dari kakek itu dinyatakan positif covid-19, sementara 1 orang anak lagi dinyatakan negatif covid-19, jadi yang positif di Kabupaten Karimun bertambah 3 orang sehingga menjadi 4 orang,” jelas Rachmadi.

Baca Juga: Kakek 90 Tahun di Karimun Positif Covid-19

Rachmadi mengatakan bahwa 3 orang keluarga kakek itu yang merupakan orang tanpa gejala yang sebelumnya diisolasi di Puuskesmas Meral Barat akan langsung dipindahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani Kabupaten Karimun.

“Pasien akan langsung kita pindahkan di RSUD Muhammad Sani, sementara cluster ke tiga orang keluarga kakek tersebut sebelumnya telah dites menggunakan alat rapid test, dan akan di test lagi swabnya,” ujar Rachmadi.

Baca Juga: Hasil Rapid Test, Satu Keluarga di Karimun Dinyatakan Reaktif

Rachmadi mengatakan bahwa riwayat perjalanan kakek 90 tahun tersebut yakni dari daerah Provinsi Riau, kakek tersebut mengunjungi anaknya yang berada di Karimun.

“Kakek itu tiba di Karimun pada tanggal 26 Maret 2020, kemudian pada tanggal 28 Maret Kakek tersebut memiliki gejala batuk pilek, pada tanggal 14 April 2020 Kakek tersebut di rawat di RSUD Muhammad Sani, setelah diperiksa, kakek tersebut dinyatakan positif covid-19 dan diikuti oleh ketiga keluarganya,” tutupnya.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva