Sambut Ramadhan, Jurnalis Karimun Berbagi Sembako Gratis Ke Masyarakat

Karimun, beritakarimun.com – Jelang Ramadhan, aksi bagi sembako di berbagai daerah terus dilakukan, baik di kalangan masyarakat, komunitas, organisasi, pemerintahan hingga di lingkungan para Jurnalis.

Tidak ketinggal para Jurnalis Karimun (JK) yang bertugas di Kabupaten Karimun turut berbagi puluhan kantong sembako kepada masyarakat, Kamis (23/4/2020).

Kepala Seksi Bidang Sosial JK, Ricky Robiansyah mengatakan bahwa pembagian sembako tersebut tidak hanya dalam rangka membantu dampak wabah covid-19 saja, namun pihaknya juga menyalurkan sembako tersebut dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan tahun 1441 Hijriah yang jatuh pada 24 April 2020.

“Selain membantu masyarakat menghadapi dampak wabah covid-19, kita melakukan penyaluran sembako gratis dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan besok hari, ini kita lakukan setiap tahun sejak tahun 2016 JK berdiri,” ungkap Ricky.

Kata Ricky, pihaknya menyalurkan sembako sebanyak 34 paket yang diperoleh dari sumbangan para donatur dan sumbangan anggota JK.

“Kita menyalurkan sembako gratis sebanyak 34 paket yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, dan mie instan , kita dapatkan dari para donatur baik dari luar JK maupun anggota JK, kita bagikan ke masyarakat di daerah Kecamatan Meral, Kecamatan Tebing dan Kecamatan Karimun,” ungkap jurnalis dari media Sindo Batam itu.

Para Jurnalis Karimun yang bertugas di Kabupaten Karimun  (berita karimun)

Ricky juga mengatakan tak hanya itu, Ia bersama para pengurus JK juga menyalurkan sembako gratis kepada beberapa korban kebakaran di depan toko Serba 10.000 di jalan Pintu Air, Kolong, Karimun, Kepulauan Riau, pada Senin (30/3/2020) lalu. Ia berharap para penerima dapat merasa senang dan dapat dinikmati pada saat sahur dan berbuka puasa.

“Semoga para penerima senang saat menerima sembako gratis dari kita, terlebih korban kebakaran yang ada di Kolong 3 minggu lalu yang keadaannya sangat sulit. Kita berharap seluruh masyarakat Kabupaten Karimun dapat menyambut bulan suci ramadhan dengan penuh gembira, dan wabah covid-19 segera cepat berlalu,” tutupnya.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva