PAN Kabupaten Karimun Berbagi Masker dan Hand Sanitizer

Karimun, beritakarimun.com– Setelah partai Golongan Karya (Golkar) membagikan 8.000 masker ke masyarakat Karimun, kini giliran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Karimun membagikan masker dan hand sanitizer secara gratis ke warga Karimun.

“Kami dari Partai Amanat Nasional bersama pengurus serta Anggota DPRD Karimun dari fraksi PAN dan Barisan Muda PAN serta Perempuan Amanat Nasional (PUAN) membantu pemerintah daerah untuk merealisasikan peraturan yang telah ditetapkan agar menggunakan masker saat keluar rumah dan sering mencuci tangan,” ungkap Ketua DPD PAN Kabupaten Karimun, Anwar Abu Bakar kepada beritakarimun.com, Jum’at (17/4/2020) .

Dalam hal ini PAN bergerak membantu dengan cara membagikan ratusan masker dan puluhan botol hand sanitizer kepada masyarakat Kabupaten Karimun.

“Kita membantu masyarakat untuk mawas diri dalam menghadapi wabah covid-19 di Kabupaten Karimun, kita membagikan 600 lembar masker kain dan 45 botol hand sanitizer di loket-loket kapal pelabuhan domestik, tukang ojek, supir taksi, pasar Puan Maimun, pasar Bukit Tembak, dan Pasar PN Kecamatan Tebing,” ujar Anwar.

Kata Anwar, pihaknya tak hanya menyalurkan masker dan hand sanitizer secara gratis kepada masyarakat yang berada di tempat umum, pihaknya juga menyalurkan masker dan hand sanitizer gratis kepada tenaga medis yang ada di salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Karimun.

“Selain ke masyarakat, kita juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berbentuk hand sanitizer dan masker medis kepada tenaga medis yang ada di Rumah Sakit Bakti Timah Kecamatan Tebing,” jelasnya.

Menurutnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap himbauan pemerintah sehingga diharapkan masyarakat Kabupaten Karimun menerapkan himbauan yang telah dikeluarkan tersebut.

“Kita berharap masyarakat patuh dengan himbauan pemerintah seperti jaga jarak fisik, selalu berada di rumah, sering mencuci tangan, serta menggunakan masker jika keluar rumah, harapan kita jika masyarakat patuh dengan himbauan tersebut, mudah-mudahan Karimun tetap dalam kondisi yang aman dan jauh dari zona merah terhadap covid-19. Semoga musibah ini cepat berlalu,” tutupnya.

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva