Akibat Covid-19, Sholat Jumat,Tarawih dan Idul Fitri Ditiadakan

Karimun, beritakarimun.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun menggelar rapat peniadaan sholat fardhu, shalat Jumat, sholat tarawih dan sholat Idul Fitri 1441 H mendatang.

Rapat yang dipimpin Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, dihadiri Kepala Kementrian Agama, Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Kabag Kesra beserta staf, Ketua MUI Karimun dan Tokoh agama Kabupaten Karimun, di ruang rapat cempaka putih kantor Bupati Karimun, Selasa (14/4/2020).

Dalam rapat tersebut membahas tentang pelaksanaan Sholat Jumat ditengah wabah Covid-19.

Para pengurus Masjid akan diberikan edaran serta pemberitahuan yang dilakukan dengan cara pendekatan persuasif bersama pengurus masjid dan mushalla di Kabupaten Karimun.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan bagi masjid yang masih melaksanakan sholat jumat akan kita panggil dan diberikan pengarahan.

“Pengarahan yang akan diberikan bukan berarti kita melarang untuk beribadah akan tetapi kita ingin wabah Covid 19 yang saat ini sedang terjadi bisa kita cegah penularan nya di kabupaten Karimun,” kata Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Anwar juga mengatakan kebijakan tersebut sesuai Surat Edaran Agama Nomor 6 tahun 2020.

“Edaran yang dibuat tersebut merupakan edaran dari Menteri Agama Republik Indonesia dalam rangka penanggulangan wabah Covid-19,” imbuhnya.

 

 

Editor : Codet Carladiva