Revisi Surat Edaran, Bupati Karimun Tambah Batas Waktu Jam Malam

Karimun, beritakarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan bahwa mulai Rabu (8/4/2020) pihaknya akan menambah pemberlakuan jam malam dari jam 20.30 Wib menjadi jam 22.00 Wib.

“Hari ini saya akan merevisi surat edaran pemberlakuan jam malam, kita akan menambah jam malam ini dari jam 20.30 WIB menjadi jam 22.00 WIB,” ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq kepada beritakarimun.com, Rabu (8/4/2020).

Pemerintah Daerah beralasan memberi tambahan pemberlakuan jam malam untuk masyarakat Kabupaten Karimun adalah karena keadaan yang saat ini cukup aman dan terkendali di Kabupaten Karimun.

“Setelah kita melihat perkembangan tentang covid-19 yang Alhamdulillah perkembangan yang cukup dapat terkendali,” ujarnya.

Bupati Rafiq mengatakan bahwa pihaknya tidak menghalangi para pedagang untuk berjualan, hal tersebut merupakan upaya pembatasan gerak masyarakat untuk dapat mendukung pencegahan dari resiko penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun.

“Pemerintah daerah tidak menghalangi pedagang untuk berjualan, yang kami batasi tidak menyiapkan tempat-tempat duduk yang dapat menimbulkan orang yang ramai. Pedagang, rumah makan, restauran silahkan berjualan yang penting bisa di bungkus untuk dibawa pulang,” jelas Bupati Rafiq.

Bagi masyarakat yang masih melakukan aktivitas atau kegiatan diluar waktu pemberlakuan jam malam yang telah di tetapkan oleh Pemerintah Daerah, maka dapat dilakukan kegiatan pembinaan oleh Tim Gugus Tugas Pengamanan dan Penegakan Hukum Covid 19 Kabupaten Karimun. Keputusan ini berlaku sampai waktu yang belum dapat ditentukan.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva