Partai Golkar Serahkan APD dan 500 Sembako Untuk Masyarakat Kabupaten Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Partai Golongan Karya (Golkar) meluncurkan gerakan ‘Golkar Peduli Lawan Covid-19’ belum lama ini di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Slipi, Jakarta. Gerakan tersebut juga dilakukan oleh DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (8/4/2020) Siang.

DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun menyerahkan simbolis sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi yang disaksikan Bupati Karimun Aunur Rafiq di Gedung Nasional, Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan terimakasih kepada Partai Golkar yang peduli terhadap masyarakat dan para medis di Kabupaten Karimun.

“Atas nama pemerintah daerah dan tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Karimun, kami berterimakasih kepada DPD Partai Golkar Provinsi Kepri yang telah menyerahkan bantuan berupa APD untuk tim medis melalui DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun,” ungkap Buoati Karimun Aunur Rafiq usai menerima bantuan dari Partai Golkar pada Rabu (8/4/2020) Siang di Gedung Nasional .

Selain itu, Bupati Rafiq Juga berterimakasih kepada DPD II Partai Golkar bersama anggota Fraksi yang juga telah mengurangi beban masyarakat Kabupaten Karimun yang saat ini berhadapan dengan permasalahan ekonomi akibat wabah virus corona yang sudah menjadi pandemi di Indonesia.

“Kita juga sangat berterima kasih kepada DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun bersama teman-teman anggota fraksi Partai Golkar yang telah menyumbangkan sembako untuk masyarakat kita yang saat ini membutuhkan uluran tangan dan perhatian dalam menghadapi masalah ekonomi yang disebabkan wabah covid-19 di Kabupaten Karimun,” ujarnya.

Kata Bupati Rafiq, APD dan sembako yang disumbangkan tersebut akan langsung disalurkan kepada yang benar-benar membutuhkan.

“Sembako untuk masyarakat akan langsung kita serahkan kepada para Camat dan Lurah untuk didata terlebih dahulu dan diberikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan agar dibagi secara merata, kita berikan kepada masyarakat kita yang belum dapat uluran perhatian dan bantuan, sementara untuk APD kita langsung serahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk diserahkan kepada para tenaga medis yang sangat membutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD II Partai Golkar, Raja Rafiza mengatakan bahwa alasan pihaknya menyerahkan bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian dalam menghadapi permasalahan ekonomi masyarakat pada masa wabah Covid-19 di Kabupaten Karimun.

“Kita menyerahkan sebanyak 25 APD untuk tenaga medis dari DPD Partai Golkar Provinsi Kepri, sementara dari DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun menyumbangkan sebanyak 500 sembako yang diperuntukkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan di tengah wabah covid-19 ini,” ujar Raja Rafiza

Kata Rafiza, pihaknya memberikan sembako yang berisi makanan pokok yang benar-benar dibutuhkan dapam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Yang kita berikan yakni berupa beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, dan roti jagung, rencana akan ada bantuan lainnya yang akan menyusul, kami berharap bentuk perhatian kami dapat meringankan beban masyarakat, kami juga berharap semoga musibah ini dapat cepat berlalu sehingga kita bisa menjalankan aktivitas seperti biasa,” pungkas Raja Rafiza.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva