Polda Kepri Amankan 71 Tamu Diskotik Hotel Mewah di Batam

Batam, beritakarimun.com – Tim Respon Cepat Ditreskrimsus dan Brimob Polda Kepulauan Riau (Kepri) mengamankan sebanyak 71 orang yang terbagi atas 35 pria dan 36 wanita di karaoke hotel berbintang 4 Planet Holiday yang terletak dijalan Raja Ali Sei Jodoh, kecamatan Batu Ampar kota Batam, pukul 01:30 Wib, Selasa (07/4/2020) dini hari.

Penertiban ini akibat tidak mematuhi maklumat Kapolri dan Pemerintah tentang penbatasan sosial (Phsycal Distancing).

Tim Respon Cepat Polda Kepri yang dipimpin Dirreskrimsus Polda Kepri Kombes Hanny Hidayat dan komandan satuan Brimob Kombes M.Rendra Salipu menyisir sejumlah ruangan diskotik VIP Room dilantai-4 hotel Planet Holiday yang berisi para pria dan wanita sedang menikmati hiburan malam.

Menurut Dirreskrimsus polda kepri Kombes Hanny Hidayat mengatakan sebelumnya pihak kepolisian telah melakukan himbauan dan tindakan tegas pada tempat-tempat keramaian seperti pujasera (food court) termasuk di tempat hiburan malam.

“Sebelumnya jajaran polda kepri sudah berkali-kali menghimbau larangan maklumat Kapolri dengan berpatroli untuk melakukan pembatasan sosial atau Physical Distancing,”ujar Kombes Hanny Hidayat.

Hanny juga menambahkan selain menyisir setiap ruangan VIP Room,polisi juga menghentikan diskotik dan memeriksa setiap orang yang keluar dari diskotik tersebut.

“Ada sebanyak 71 orang baik dari kaum pria dan wanita,semuanya kita bawa mapolresta barelang untuk diamankan dan dilakukan tes urine,”kata Hanny Hidayat.

Selain mengamankan sejumlah pengunjung diskotik Planet Holiday, polisi juga langsung memasang garis polisi (police line) pada ruangan kasir dan ruangan VIP Room.

“Polisi akan melakukan tindakan tegas dan proses hukum bagi pihak pengelolah dan para tamu yang terbukti melanggar maklumat Kapolri dan melakukan penyalahgunaan narkotika,”tutupnya.

Editor : Redaksi