Pemkab Karimun Terima Bantuan Sembako dan APD

Karimun, beritakarimun.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karimun menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Karimun, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Karimun dan PT. Timah, Senin (6/4/2020).

Apindo dan PSMTI memberikan bantuan sebanyak 2000 paket sembako Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua PSMTI Karimun, Eddy Asun dan Ketua Apindo Karimun Dwi Untung atau yang akrab disapa Cunheng kepada 4 Camat di Pulau Karimun Besar yang disaksikan langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Paket sembako yang berisi 8 kilogram beras, 1Kg minyak goreng dan 1 Dus mie instan tersebut berasal dari sumbangan Anggota PSMTI Dan Apindo Sebagai bentuk solidaritas terhadap warga yang terdampak Wabah Covid 19.

Dalam hal ini, Pemerintah Daerah mengapresiasi atas keperdulian PSMTI dan Apindo yang telah memberikan bagi kelompok masyarakat yang mengalami kesulitan ditengah wabah Covid 19.

Pemerintah daerah menjamin bantuan yang di berikan akan tepat sasaran dan di konsenkan ke pihak ODP dan PDP.

“Pemerintah Daerah menjamin bantuan ini tepat sasaran. Pendistribusiannya akan dilakukan oleh pihak 4 Kecamatan, Penerima bantuan ini akan diprioritaskan untuk warga yang berstatus ODP dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan ) Covid 19,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Bupati Rafiq juga mengatakan pemerintah daerah dan provinsi juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

“Nanti akan ada lagi bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi Kepri, mudah-mudahan satu minggu sebelum puasa sudah bisa kita berikan,” Kata Bupati Rafiq.

Sementara itu, bantuan APD dari PT Timah Wilayah Kepri berupa Thermogun 15 pcs, cairan disinfektan 20 liter (4 galon), Hand Sanitizer 4 liter (12 galon), masker N95 sirkulasi 40 pcs, sarung tangan non sterilis 50 pcs, sarung tangan steril 200 pcs, sarung tangan panjang 202 pcs, kaca mata Goggles 30 pcs, baju hazmat 40 pcs, face shild 35 pcs, apron 10 pcs, medical gown 10 pcs, sepatu boot sebanyak 30 pasang dan masker bedah 50 kotak.

 

 

Editor: Codet Carladiva