Alhamdullillah, Mushola Mushlah Nurul Hidayah Dapat Bantuan di Tengah Wabah Covid-19

Karimun, beritakarimun.com – Ditengah musim wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) hampir semua para pengusaha di Kabupaten Karimun kompak bersama-sama saling membantu menuntaskan penyebaran Covid-19. Hal tersebut juga dilakukan salah satu pengusaha muda bernama Riki Susanto atau yang akrab dipanggil Awi.

Pengusaha asal PT Mirasindo memberikan bantuan alat penyemprot dan cairan disinfektan serta sejumlah sarana untuk mushola Mushlah Nurul Hidayah yang beralamat di Perumahan Permata Asri, RT 002 RW 003, Kelurahan Meral, Kecamatan Meral Kota Karimun.

Tidak hanya itu, bantuan berupa uang tunai sebanyak Rp10.000.000 juga diberikan kepada pihak pengurus mushola Mushlah Nurul Hidayah.

Salah satu warga perumahan Permata Asri bernama Muslaini mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak donatur dan pihak Asobar (Asosiasi Operator Alat Berat dan Rigger) Kabupaten karimun serta lifting saipem.

“Alhamdullillah, mushola Mushlah Nurul Hidayah kami yang baru dibangun sejak 5 atau 6 bulan yang lalu kini dapat bantuan dari pak Awi, ini tidak terlepas dari ketua Asobar Masdianto beserta pengurus Asobar dan lifting Saipem yang memperpanjang tangan ke pak awi sehingga mushola kami terbantu. Bantuan yang didapat kipas angin untuk mushola cairan disinfektan, botol semprotan Covid-19 untuk dibagikan setiap rumah warga dan uang 10 juta rupiah untuk bantuan mushola,” kata Muslaini, Selasa (7/3/2020) siang.

Muslaini mengatakan untuk bantuan berupa alat semprot dan cairan disinfektan akan diberikan kerumah warga sebagai bukti kepedulian bersama dan sekaligus langkah nyata menghentikan penyebaran Covid-19.

“Bantuan alat semprot yang kita terima akan kita bagikan 1 rumah 1 di Perumahan Permata Asri, ini sebagai langkah nyata kita untuk membantu pemerintah daerah menghentikan penyebaran persoalan Covid-19,” ujarnya.

Disinggung soal wabah Covid-19, Muslaini mengatakan dalam situasi seperti ini masyarakat harus bergandeng tangan ,bahu membahu dan saling tolong menolong.

“Situasi seperti ini, kita harus saling tolong menolong sesama kita, jangan banyak kritikan sana sini tapi tak gerak membantu, lebih bagus kita berbuat walau pun sedikit,” sambungnya.

Dalam hal ini, Muslaini bersama warga setempat mendoakan dan berharap wabah Covid-19 segera hilang di Indonesia khususnya di Kabupaten Karimun agar masyarakat dapat menjalankan ibadah tarawih di bulan suci Ramadhan bersama-sama seperti sediakala.

 

Editor: Codet Carladiva