Prihatin Akibat Covid-19, Ayat Nurdin Bagikan Sembako dan Hand Sanitizer ke Masyarakat

Karimun, beritakarimun.com – Melihat kondisi masyarakat menghadapi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Muhammad Nur Hidayat, putra kandung Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) non aktif Nurdin basirun bersama para pemuda melakukan pembagian sembako dan sabun pencuci tangan.

Muhammad Nur Hidayat yang akrab disapa Ayat kepada beritakarimun.com mengatakan turut prihatin atas musibah akibat Covid-19 yang melanda dunia khususnya Kabupaten Karimun.

“Ekonomi dunia melesu akibat Covid-19 ini, jadi saya turut prihatin, saya inisiatif tuk berbagi rezeki, ini bentuk kepedulian saya terhadap lingkungan saya,” ujar Ayat kepada beritakarimun.com, sabtu (4/4/2020) pagi.

Melihat kondisi seperti ini, ia bersama para pemuda setempat melakukan pembagian sembako di dua lokasi.

“Saya bersama para pemuda Bukit Senang dan Sungai pasir, kita dibagi dua titik yakni di Bukit Senang dan di Sungai Pasir, kebetulan tempat tinggal saya kan di Bukit Senang dan tempat tinggal mertua di Sungai Pasir. Ada 50 rumah di Bukit Senang ada 50 rumah di Sungai Pasir yang kami berikan, isi paketnya berupa beras 10 Kg, telur 15 biji, minyak makan 1 kg, gula 1 Kg dan Hand Sanitizer dua buah untuk memberi kesadaran kita semua untuk selalu jaga kebersihan diri,” jelas ayat.

Selain itu, ia juga melihat keluhan dari warga di media sosial, namun ia berharap masyarakat harus memahami kondisi saat ini dan ikut bahu membahu bersama pemerintah daerah.

“Terus ada beberapa faktor juga di media sosial saya melihat banyak keluhan tapi kita juga harus mengerti kemampuan pemerintah daerah, jangan kita paksakan, saya berpikir dengan apa yang saya lakukan bersama para pemuda ini bisa mendorong yang lain-lainnya untuk termotivasi dan kita bisa, tidak harus menunggu pemerintah daerah atau menunggu orang lain, itu smua start dari kita mulai dari kita sendiri, di saat seperti ini kita harus bahu-membahu, kritik saran itu boleh tapi lebih baik lagi kita tuh bisa action sendiri sekecil apapun action itu,” terang Ayat.

Dalam agenda ini, Ayat juga menceritakan adanya dorongan motivasi yang kuat sosok Nurdin basirun.

“Saya kan selalu mengunjungi bapak (Nurdin Basirun) saya, bapak berpesan kepada saya, untuk dapat membantu dan berbagi dengan masyarakat dengan cara saya, bapak mengatakan dalam keadaannya seperti ini, ia tidak bisa berbuat apa-apa ketengah masyarakat, jadi agenda ini juga salah satu dorongan dan amanah juga yang dititipkan dari bapak ke saya,”  terangnya lagi.

Ayat juga menceritakan, warga sangat begitu senang saat diberikan sembako dan Hand Sanitizer. Tidak sedikit pula yang didatanginya mendoakan sosok Gubernur Kepri non aktif Nurdin Basirun.

“Mereka sangat senang saat menerima sembako dan kebanyakan mereka yang mengetahui saya putranya bapak mengatakan mereka mendoakan bapak mereka rindu dengan bapak, biasanya bapak yang memperhatikan seperti ini, kami mendoakan bapak segera selesai persoalannya,” tutupnya.

 

 

Editor : Codet Carladiva