Bentuk Kepedulian, Apindo dan PSMTI Karimun Sumbang 30 Toren dan APD

Karimun, beritakarimun.com – Solidaritas bersama melawan penyebaran Covid-19 terus menguat di Kabupaten Karimun. Berbagai elemen mengambil peran penting untuk saling bahu membahu menciptakan sistem pertahanan sosial. Hal tersebut terlihat dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Karimun dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Karimun.

Ketua Apindo Dwi Untung dan ketua PSMTI Karimun Eddy Asun, Jumat (3/3/2020) siang, menyerahkan simbolis bantuan 6 unit Toren atau tangki air beserta wastafel ke Bupati Karimun Aunur Rafiq selaku pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, yang disaksikan anggota DPRD Kabupaten Karimun Wiyono dan Herman Akham dan Asisten III pemkab Karimun, Fajar, di Coastal Area Karimun.

Total Toren dan wastafel yang di salurkan ke pemerintah daerah berjumlah 30 unit, yang akan disebar di 30 titik fasilitas umum.

“Kami mewakil Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada pihak Apindo dan PSMTI Kabupaten Karimun yang telah menyumbangkan tangki air (Toren) beserta wastafel yang tujuannya untuk masyarakat mencuci tangan, pada saat ini kita harus sering-sering mencuci tangan agar terhindar dari virus corona,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan Apindo dan PSMTI Karimun tidak hanya menyumbangkan puluhan toren dan wastafel namun juga ada Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako yang sedang dipersiapkan.

“Selain ada pencuci tangan, ada juga Alat Pelindung Diri (APD) yang akan diserahkan berbagai tempat kepada Tim gugus kepada kesehatan oleh Apindo. Kemudian ada wacana untuk penyerahan bantuan sembako dan sedang dipersiapkan yang bekerjasama dengan pihak pemerintah daerah untuk mencari nama-nama masyarakat yang akan kita berikan,” ungkapnya.

Untuk 30 unit Toren dengan ukuran 500 liter diketahui akan disebar di fasilitas umum, tentunya dikontrol dan diawasi oleh petugas yang telah ditunjuk.

Ketua PSMTI Kabupaten Karimun Edy Asun mengatakan pihaknya bersama Apindo dalam persoalan bencana nasional ini mendukung penuh pihak Pemerintah daerah Kabupaten karimun dalam menangani pencegahan Covid-19.

“Pada intinya, Apindo dan PSMTI Karimun akan terus mendukung Pemerintah daerah Karimun dalam mencegah penyebaran virus corona, sesuai arahan pak Bupati kita jangan panik, yang penting kita berpikir positif dan kita semua bergandeng tangan, dan kita lihat seluruh pemerintahan dan juga dari dinas kesehatan bekerja keras,” ujar Edy.

Dalam hal ini, Edy juga mengatakan perlunya ada kekuatan penuh dari masyarakat Karimun bersama pemerintah daerah dalam melakukan pencegahan Covid-19

“Kami juga ingin sampaikan kegiatan kami juga akan beri bantuan sembako kepada masyarakat melalui pemda. kalau saya boleh saran seluruh masyarakat harus gerak dengan seluruh masyarakat bisa gerak, himbauan dari pemda bisa berjalan dengan baik, untuk mencegah harus ada kekuatan penuh dari masyarakat Karimun,” terangnya.

Sementara itu, ketua Apindo Kabupaten Karimun Dwi untung atau yang akrab disapa Cunheng mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah peduli terhadap persoalan pencegahan Covid-19.

“Apindo dan PSMTI berterima kasih kepada donatur masyarakat dan pengusaha, mereka sudah begitu sumbang begitu banyak karena kami Apindo dan PSMTI ini cuma perpanjang tangan menyerahkan, semoga donatur jangan bosan-bosan membantu, kalau ada banyak rezeki lagi sumbang lagi, saya juga memohon masyarakat karimun bersatu untuk menghadapi virus corona ini agar cepat terselesaikan,” ucapnya.

 

Editor : Codet Carladiva